Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Anggaran Bunga Sedot Ratusan Juta

Anggaran Bunga Sedot Ratusan Juta
Pengadaan karangan bunga Pemerintah Kota Bekasi mencapai 810 jutaan pada APBD 2019.

Anggaran Bunga Sedot Ratusan Juta – Pemerintah Kota Bekasi menyiapkan anggaran untuk pembelian karangan bunga hingga ratusan jura rupiah melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019. Tidak tanggung-tanggung, anggaran sebesar Rp810.250.000 digelontorkan untuk membeli karangan bunga.

Wakil walikota Bekasi Tri Adhianto mengaku, pengadaan karangan bunga tersebut sesuai dengan kebutuhan selama tahun 2019. Jika tidak terpakai secara keseluruhan, anggaran pengadaan karangan bunga tersebut maka akan dikembali kepada kas negara.

“kan sesuai kebutuhan saja, itu kan dalam pengertian kalau nggak kita pakai kan nggak kita gunakan. Iya balik lagi ke negara (dananya),” katanya kepada Radar Bekasi.

Wakil walikota Bekasi tersebut mengaku belum melihat Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) terkait dengan pengadaan karangan bunga yang sempat mendapatkan respon beragam dari masyarakat.”Belum melihat secara fisik,”tegasnya.

Tri mengungkapkan karangan bunga tersebut digunakan untuk memberikan ucapan kepada masyarakat umum seperti warga yang meninggal atau lainnya. “Warga lah ya, iya (untuk ucapan) meninggal,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Kolektif Badan Kesewadayaan Masyarakat (BKM) kelurahan Kayuringin, Poerwanto menyayangkan pemerintah Kota Bekasi yang mengeluarkan anggaran cukup besar hanya untuk karangan bunga. Sementara menurutnya, masih banyak kebutuhan masyarakat Kota Bekasi lainnya, seperti perbaikan infrastruktur maupun kesehatan.

“Lho, katanya pemerintah Kota Bekasi sedang defisit anggaran, kok ini malah untuk kebutuhan yang tidak terlalu penting. Menurutnya saya, lebih baik anggaran yang hampir satu miliar itu digunakan untuk kebutuhan lainnya,”kata tokoh masyarakat RW 26 kelurahan Kayuringin ini.

Di a juga meminta kepada pemerintah Kota Bekasi untuk melihat skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat Kota Bekasi saat ini,”Warga Kota Bekasi harus mengawal seluruh kebijakan pemerintah Kota Bekasi. Jika tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat, mesti di kritisi,”tandasnya.

Sebelumnya diketahui Pemerintah Kota Bekasi menganggarkan Rp810.250.000 untuk mengadakan karangan bunga pada APBD tahun 2019. Hal itu terlihat melalui situs layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Kota Bekasi. Hasil dari pelelangan pengadaan karangan bunga tersebut dimenangkan oleh CV Jogja Florist dengan penawaran senilai Rp.652.620.000.

sumber : https://radarbekasi.id/2019/02/12/anggaran-bunga-sedot-ratusan-juta/

Treni Bekasi :
Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.