Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Cabor Menanti Jalannya Program PPOPD

Cabor Menanti Jalannya Program PPOPD
Sejumlah atlet panjat tebing Kabupaten Bekasi tengah menjalani latihan. Cabor menanti jalannya program PPOPD.

Cabor Menanti Jalannya Program PPOPD – Sejumlah Cabang Olahraga (cabor) di Kabupaten Bekasi menanti jalannya program Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar Daerah (PPOPD). Pasalnya, cabor yang sudah diverifikasi belum sepenuhnya berjalan dalam proses binaan atlet.

Ketua Umum Persatuan Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Kabupaten Bekasi, Adi Maryadi mengakui, takraw menjadi salah satu cabor yang masuk PPOPD. Meskipun demikian, atlet yang sudah direkrut belum memiliki jadwal untuk menjalani latihan.

“Setahu saya dinas tidak melibatkan pasti secara langsung cabor, tapi melibatkan guru saja. Saya sendiri sudah dengar kalau takraw masuk PPOPD,” ujar Adi kepada Radar Bekasi, Minggu (17/3).

Baginya, atlet binaan menjadi tumpuan dalam perkembangan atlet takraw kedepan. Ia menilai, menjaring atlet takraw akan lebih efektif bila program PPOPD berjalan.

“Kita pasti support. Namun, kita belum tahu persis atlet dan dimana binaan berjalan,” katanya.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum Cabor Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bekasi, Evan Prabowo. Menurut dia, tenis meja sudah masuk binaan sejak 2018 bersama dengan cabor lainnya.

Namun, perkembangan dan jalannya program binaan masih belum terlihat. Begitupun, dengan lokasi binaan yang dilakukan.

“Saya enggak dilibatkan dari awal juga. Memang semuanya guru yang memberikan latihan dan binaan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga pada Disbudpora Kabupaten Bekasi, Asan Asari mengatakan, wewenang sepenuhnya program PPOPD ada di pihak Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Wibawa Mukti.

“Langsung saja ke bagian UPTD Wibawa Mukti,” imbuhnya.

Sedangkan, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana pada Disbudpora Kabupaten Bekasi, Deny Rusnandi menegaskan, sarana dan prasarana mestinya sudah memadai.

Menurut dia, ada lima Cabor yang belum melakukan pembinaan. Yakni sepak takraw, renang, atletik, silat dan taekwondo. “Pembinaannya baru akan dilaksanakan tahun ini karena tahun kemarin baru dilaksanakan penjaringannya,” tukasnya.

Adapun cabor yang sudah melakukan pembinaan yakni sepak bola, basket, tenis meja, dan bola voli. Ada lima Cabor yang akan masuk ke program ini, yakni futsal, karate, panjat tebing, angkat besi, dan gulat.

sumber : https://radarbekasi.id/2019/03/18/cabor-menanti-jalannya-program-ppopd/

Treni Bekasi :
Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.