Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Dinkes Kota Bekasi Berupaya Berantas DBD dengan Lilin Aromatik dan Ovitrap

Dinkes Kota Bekasi Berupaya Berantas DBD dengan Lilin Aromatik dan Ovitrap
Foto : ilustrasi Nyamuk

Dinkes Kota Bekasi Berupaya Berantas DBD – DINAS Kesehatan Kota Bekasi akan menerapkan penggunaan lilin aromatik dan ovitrap kepada masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Dezi Syukrawati.

Dirinya mengatakan, uji coba lilin aromatik pengusir nyamuk DBD bekerja sama dengan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Kemenkes RI di setiap kecamatan.

“Jadi kami sudah mulai lakukan uji coba itu dan Kota Bekasi menjadi daerah pertama bersama beberapa daerah lain dilalukan uji coba lilin aromatik itu. Kami lakukan uji coba di Bekasi Utara,” Ujarnya.

Sementara untuk pelatihan pembuatan ovitrap atau alat pemusnah telur nyamuk, kata Dezi, dilakukan terlebih dahulu bagi kader puskesmas di Kecamatan Bekasi Barat dan kemudian ke Kecamatan Bekasi Timur, dan akan lakukan pembentukan Satgas Gerakan Pembuatan seribu ovitrap (geselat) bekerja sama dengan Uhamka. 

Dezi juga tetap meminta dan mengeluarkan instruksi kepada setiap kecamatan dan kelurahan untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) secara serentak dan rutin.

“Kami minta masyarakat semua bergerak lalukan pembersihan lingkungan, terutama di tempat tempat genangan. Jangan hanya satu pekan sekali, kalau bisa tiap hari PSN dilakukan,” tutupnya.

sumber : https://bekasi.pojoksatu.id/baca/dinkes-kota-bekasi-berupaya-berantas-dbd-dengan-lilin-aromatik-dan-ovitrap

Treni Bekasi :
Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.