Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Dorong 35 Ribu UMKM Naik Kelas

Dorong 35 Ribu UMKM Naik Kelas
Jajaran manajemen Gojek saat peluncuran program Gojek Wirausaha

Dorong 35 Ribu UMKM Naik Kelas – Gojek meluncurkan Gojek Wirausaha yang merupakan program pelatihan untuk para pemilik Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam bentuk kelas tatap muka.

Program bertujuan untuk memberikan dasar-dasar pengetahuan membangun bisnis agar para pelaku UMKM di seluruh Indonesia bisa naik kelas dengan masuk ke dunia digital.

“Kami percaya basis UMKM yang besar di tanah air berpotensi untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” kata Chief Commercial Expansion Gojek Catherine Hindra Sutjahyo di Jakarta, Rabu (20/2).

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia tahun 2018, 99 persen industri Indonesia ditopang oleh UMKM. Dengan total 62 juta unit yang tersebar di berbagai wilayah di nusantara, UMKM menjadi solusi dalam menciptakan banyak lapangan kerja.

“Ketika UMKM ingin naik kelas dari mikro ke kecil, atau dari kecil ke menengah dan usaha besar itu banyak tantangannya. Akses ke teknologi, akses ke pasar juga ke pengetahuan dan skill. Tiga hal ini yang ingin Gojek Wirausaha bantu agar para UMKM bisa naik kelas dengan teknologi,” tambah Catherine.

Oleh karena itu, lanjut Catherine, Gojek berupaya menjawab tantangan tersebut dengan memberikan kesempatan kepada UMKM untuk berkembang dengan memanfaatkan teknologi.

“Tantangan akses pasar yang lebih luas serta akses ke teknologi kami berusaha beri solusi dengan melalui layanan Go-Food dan Go-Pay. Di mana, UMKM yang tergabung dalam ekosistem Gojek dapat terhubung secara langsung dengan ratusan juta pelanggan setia kami,” tegas dia.

Hingga saat ini Gojek telah bermitra lebih dari 400.000 merchant di mana 80 persen diantaranya merupakan UMKM kuliner yang telah merasakan manfaat perluasan pasar secara langsung.

Sementara itu, di tempat yang sama VP Public Affairs Gojek Astrid Kusumawardhani memaparkan, dalam menyusun program pelatihan Gojek Wirausaha, Gojek bekerja sama dengan pelatih yang ahli dalam bidang wirausaha serta para UMKM yang telah sukses naik kelas.

Selain itu, dalam membuat pelatihan dan modul, Gojek Wirausaha senantiasa mendengarkan aspirasi dari pelaku UMKM yang telah masuk dalam ekosistem Gojek.

Tahun ini, kata Astrid, pihaknya menarget sekitar 35 ribu pelaku usaha UMKM di 25 kota di Indonesia agar bisa ikut serta dalam pelatihan Gojek Wirausaha dan meningkatkan skala bisnisnya. 

sumber : https://radarbekasi.id/2019/02/21/dorong-35-ribu-umkm-naik-kelas/

Treni Bekasi :
Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.