Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Dorong Bakat Sesuai Minat Siswa

Dorong Bakat Sesuai Minat Siswa
latihan pramuka di halaman sekolah

Dorong Bakat Sesuai Minat Siswa – Madrasah Ibtidaiyah Al-Muhajirien Jakapermai, terus berusaha memberikan pendidikan yang berkualitas kepada anak didiknya. Lembaga pendidikan yang berada di jalan Cendana II Nomor 84 Komplek jakapermai ini fokus kepada pendidikan berbasis imtaq dan iptek.

MI Al-Muhajirien Jakapermai menggunakan kurikulum yang berpedoman pada kurikulum Diknas dan Kemenag serta mengadopsi kurikulum Al-Azhar. Tak hanya itu sekolah yang berdiri sejak tahun 2002 ini telah memiliki banyak prestasi.

Staf kurikulum MI Al-Muhajirien, Jamalludin mengaku, sekolahnya termasuk kedalam salah satu lembaga pendidikan terbaik tingkat Kota Bekasi. Pencapaian tertinggi telah mengirim siswa untuk mengikuti lomba tahfizd Alquran tingkat provinsi Jawa Barat.

Yang berbeda dari sekolah lain adalah MI Al-Muhajirien tidak hanya mengajak siswa untuk belajar di dalam kelas, namun pendidikan di luar kelas. Tak hanya itu sekolah juga melakukan program SALAM atau biasa disebut dengan pesantren alam yang dikhususkan untuk siswa tingkat kelas 5 yang dilakukan setiap tahun.

Keaktifan siswa di sini pun difasilitasi dengan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler seperti qiraat/tahfidz, pramuka, matematika, futsal, marawis, qasidah, silat, taekwondo, bahasa arab dan bahasa inggris.

Dengan menyediakan berbagai fasilitas ruangan seperti aula serba guna, sarana olahraga, laboratorium komputer, menjadikan siswa lebih aktif dan terampil sesuai dengan peminatan siswa dibidangnya. Pihak sekolah, lanjutnya mendorong minat siswa sesuai dengan bakat yang dimiliki.

“Di sini kita memiliki berbagai macam ekstrakurikuler dan yang paling berpengaruh terhadap siswa yaitu ekskul bahasa arab yang nantinya juga berguna untuk para siswa. Memang mungkin saat ini siswa tidak merasakannya, namun setelah lulus dari sini banyak siswa yang mengaku sangat terbantu dengan ekskul bahasa arab yang telah diajarkan, karena saat jenjang siswa lulus masuk di tingkat MTS atau pesantren bahasa arab sangat penting untuk mereka,” tandasnya.

sumber : https://radarbekasi.id/2019/02/07/dorong-bakat-sesuai-minat-siswa/

Treni Bekasi :
Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.