Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Dorong jadi Kota Kreatif

Dorong jadi Kota Kreatif
Penghobi olahraga skateboard menunjukan aksinya di Taman Tugu Skatepark, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan

Dorong jadi Kota Kreatif – Kota Bekasi saat ini digadang-gadang menjadi Kota kreatif. Pasalnya, Kota dengan 12 kecamatan ini memiliki potensi yang sangat besar untuk dijadikan kota kreatif. Demikian ditegaskan Sekertaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi,Eka Hidayat usai menerima tim assessment Provinsi Jawa Barat, belum lama ini.

Menurutnya, kedatangan tim assessment guna mengkaji dan menggali potensi KotaBekasi untuk dipilih sebagai salah satu kota kreatif di Jawa Barat.”Ya, saat ini sedang digali potensi yang ada di kota Bekasi untuk menjadikan kota kreatif,”tegasnya.

Hasil dari assessment yang dilakukan selama dua hari tersebut, Eka mengaku belum mengetahui. Ia mencontohkan peranan yang coba untuk difokuskan dalam mendorong kota Bekasi sebagai kota yang Kreatif yakni dengan mensinergikan beberapa aspek.

Pengrajin boneka yang terdapat di kota Bekasi selama ini dinilai belum mampu untuk emnunjuk kan nilai kreatif terkait engan hasil produksinya. Mereka dinilai masih belum mampu menciptakan nilai kreatif tersebut melalui design boneka yang dihasilkan.

Maka sinergisitas antara pengusaha boneka tersebut dengan komunitas-komunitas yang ada di Kota Bekasi seperti komunitas design dibutuhkan guna menambah nilai kreatif dalam produk yang dihasilkan.

Saat ditanya mengenai gedung kreatif center yang akan dibangun dilapangan multiguna, ia mengakumenjadisalah satu komponen yang dibahas. Eka mengaku bahwa pembangunan gedung kreatifcentre tersebut sudah masuk dalam set plan pembangunan provinsi JawaBarat tahun 2019 ini.

“Ini adalah bagaimana mengisi gedung itu dengan aktivitas-aktivitasyang kreatif, jangan sampai ntar gedungnya dibangun tidak adaaktifitas, itu kan harus diisi dengan aktifitas-aktifitas kreatif
bukan hanya diisi dengan orang tapi isinya adalah aktifitas-aktifitaskreatif,” terangnya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) KotaBekasi, Tedi Hafni Tresnadi megatakan dalam pembangunan gedung kreatifitas pemuda tersebut Kota  Bekasi mendapatkan bantuan sebesarRp9,5 Milyar dari pemerintah Provinsi  Jawa Barat.

“Makanya ada opsi dalam kegiatan gedung kreatif centre yang ada diKota Bandung seperti itu, dednya sekarang sudah ini, mungkin segeralah dilakukan pelelangannya, nanti untuk pelelangannya yang melaksanakan pertama kan tim provinsi kemudian nanti akan diserahkan
ke disperkimtan untuk pelaksanaan pekerjaannya,” katanya.

Didalam gedung yang akan dibangun di kawasan lapangan multiguna Bekasi ini, akan dipergunakan untuk melatih keratifitas pemuda dalam halperfilman, photography, keterampilan digital dan sebagainya. 

Sumber :https://radarbekasi.id/2019/03/08/dorong-jadi-kota-kreatif/

Treni Bekasi :
Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.