Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Keterbatasan di Daerah Penghasil Minyak

Sebagian kecil hasil karya Eri Pocil

Muaragembong –  Seorang pengrajin kayu yang bernama eri focil asal kampung utan asem, desa jaya bakti kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi (06/01/18).

Menurut eri focil. Sapaan akrab eri, dia menjelaskan membuat kerajinan ini semata – mata ingin memperkenalkan hasil kerajinannya kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat yg ada di kabupaten bekasi. “Ungkapnya

” Eri mengatakan. Karajinannya masih dijual secara mulut ke mulut atau di jual di pameran – pameran yang ada di kabupaten bekasi salah satunya pameran Pekan Raya Bekasi (PRB) yang dilaksanakan di depan kantor kecamatan sukatani pada tanggal 2-11/11-18. “Ucapnya

Eri mengharapkan untuk peran masyarakat bekasi dan peran serta pemerintahan untuk membantu usaha kerajinan kayu yang ada di daerah bekasi sebelah utara yang masih minim dukungan dari pemerintah setempat. Apalagi ini kan salah satu bentuk hasil karya anak asli bekasi. Ucapnya kepada awak media”

Kendala dari pembuatan kerajinan buatan eri sendiri adalah bahan baku yang sangat sulit di cari. Bahkan dia harus mencarinya sampai keluar daerah bekasi untuk mencari bahan bakunya..

Adapun kerajinan eri pocil sendiri seperti cangkolong rokok, tempat lilin, tasbih, tangkai cincin dll. Dan pembeli nya bukan berasal dari bekasi saja tapi ada yang dari kabupaten bogor, depok, tanggerang dan Jakarta” Jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.