Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Komunitas UMIKA tanam 2000 pohon mangrove di pantai tanggolak

Komunitas UMIKA saat foto bersama

Komunitas UMIKA tanam 2000 pohon mangrove di pantai tanggolak, Puluhan orang yang tergabung dalam Komunitas Umat Islam Karawang (UMIKA)menggelar aksi sinergi lingkungan dengan cara penanaman pohon mangrove yang bertempat di pantai Tanggolak Barat, Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang,

Kegiatan tersebut bertemakan “Menumbuhkan Kesadaran Cinta Lingkungan Hidup dengan penanaman pohon mangrove untuk meraih keberkahan hidup”.

“Aksi Sinergi ini wujud keharmonisan anatara manusia dengan Alam, untuk melestarikan lingkungan disekitar kita,” kata Adi Suryadi selaku Ketua Umum UMIKA Penanggungjawab Kegiatan.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut di antaranya Toyota Fortuner Club Of Indonesia (id42ner) Karawang, Yayasan  Dakwah Islam dan Sosial Karawang (YADISKA), Rela Baik Karawang, Garbi Chapter Karawang, Aliansi Pergerakan Islam Karawang (ASPIKA), Pencita Alam Campstick Jakarta, Komunitas Tadabbur Alam Karawang (KOTAK), Barisan Pemuda Hijrah.

“Kami ucapkan Jazakallah khairan Katsuran kepada yang sudah bersinergi dengan kami, di antaranya Toyota Fortuner Club Of Indonesia (id42ner) Karawang, YADISKA, Rela Baik Karawang, Garbi Chapter Karawang, Aliansi Pergerakan Islam Karawang (ASPIKA), Pencita Alam Campstick Jakarta, Komunitas Tadabbur Alam Karawang (KOTAK), Barisan Pemuda Hijrah.” Jelasnya.

Kegiatan tesebut di awali dengan pemungutan sampah di sekitar pantai dilanjut dengan penanaman 2000 pohon mangrove dan jelajah hutan mangrove.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini di awali dengan kegiatan Pungut sampah, Penanaman 2000 pohon Mangrove dan jelajah hutan mangrove, berjalan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan, dengan seizin Alloh SWT bisa mewujudkan aksi peduli lingkungan ini.” Tuturnya.

Dia berharap kegiatan sinergitas ini jangan hanya sebatas sampai di penanaman mangrove, akan tetapi berlanjut kepada kegiatan sosial lainya.

“Mudah2an sinergitas bukan hanya dalam kegiatan Mangrove Umika kali ini tetapi bisa berlanjut dalam kegiatan sosial lainya,” harapnya.

Treni Bekasi :
Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.