Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Kopi Paling Sehat yang Bisa Anda Konsumsi

Kopi Paling Sehat yang Bisa Anda Konsumsi
Kopi Paling Sehat yang Bisa Anda Konsumsi

Kopi Paling Sehat yang Bisa Anda Konsumsi – Kopi yang diseduh panas bukan lagi satu-satunya cara untuk mengonsumsi kopi favorit Anda. Kini, kopi yang diseduh dingin membuat para pecandu kopi menjadi gila.

Bahkan, popularitas minuman kopi dingin ini tumbuh sebesar 580 persen dari tahun 2011 hingga 2016. Kopi dingin dibuat dengan proses tanpa panas yang membuat biji kopi tanah tertekan dalam air dingin untuk jangka waktu yang lama.

“Perusahaan-perusahaan kopi bahkan mengklaim bahwa kopi dingin lebih kurang asam daripada secangkir kopi yang panas, yang berarti lebih sedikit menyebabkan masalah perut. Tetapi sangat sedikit penelitian yang telah dilakukan tentang manfaat nyata dari minuman kopi dingin ini’.

Dua peminum kopi, yang juga kebetulan peneliti dari Universitas Philadelphia dan Thomas Jefferson University, membandingkan kopi dingin dengan kopi panas dalam penelitian mereka untuk melihat apakah ada perbedaan yang nyata di antara kedua kopi ini.

Mereka melihat perbedaan kimia antara kopi panggang ringan dari Brasil, Kolombia, Myanmar, Meksiko dan dua wilayah Ethiopia.

Peneliti menemukan bahwa konsentrasi senyawa asam dan aktivitas antioksidan lebih tinggi dalam minuman panas daripada minuman dingin.

“Kopi memiliki banyak antioksidan. Jika Anda meminumnya secukupnya, penelitian menunjukkan itu bisa sangat baik untuk Anda,” kata Megan Fuller, PhD, asisten profesor kimia di Jefferson, seperti dilansir laman MSN, Rabu (20/2).

“Kami menemukan minuman panas memiliki kapasitas antioksidan lebih banyak,” jelas Fuller.

Sumber : https://www.jpnn.com/news/kopi-paling-sehat-yang-bisa-anda-konsumsi

Treni Bekasi :
Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.