Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Merajut Pasar Membaca di Bekasi Utara

Para mahasiswa dan pemuda muara gembong

Merajut Pasar Membaca di Bekasi Utara – Sekelompok Pemuda dan mahasiswa saling bahu membahu dalam mencerdasakan masyarakat yang bertempat di Desa Pantai Harapanjaya, Kecamatan Muara Gembong,(08/01/19)

Dalam kegiatanya para pemuda dan mahasiswa juga mendirikan 
taman belajar yang di beri nama Taman Baca Masyarakat (TBM) Rumah Warna Bekasi, sebagai wadah untuk anak – anak untuk belajar dan bermain

Ketua TBM Rumah Warna Bekasi  Sanjaya menjelaskan tujuan dia mendirikan taman belajar karena selain untuk menyambung silahturahmi tetapi juga masih banyaknya masyarakat yang masih belum bisa menulis dan membaca.

” Banyaknya masyarakat di sekitarnya pemukiman saya yang masih tidak bisa membaca dan menulis oleh sebab itu saya beserta para mahasiswa dan dibantu oleh komunitas mendirikan TBM ini,” katanya.

Lanjut dia, Saya sangat berterima kasih kepada rekan – rekan mahasiswa dan komunitas yang selalu membatu kegiatan taman belajar, karena bantuan mereka juga taman belajar ini semankin di kenal khusus nya di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kegiatan belajar mengajar di TBM Rumah Warna Bekasi

“Bukan hanya saya saja yang berperan aktif dalam mencerdaskan masyarakat yang ada disini, tatapi juga ada peran teman- teman mahasiswa dan komunitas yang selalu membantu pergerakan ini sehingga dapat berkembang seperti saat ini,” jelasnya.

Adapun orang – orang yang terlibat dalam kegiatan ini berasal dari berbagai kalangan. Yaitu dari kalangan Mahasiswa Universitas Satya Negara (USNI) bekasi, Mahasiswa STAI Nur El Ghazi Bekasi, Cinong Bekasi, TBM Rumah Pelangi, Relawan Sedekah Indonesia, Perpustakaan Jalan Bekasi dan Para Pemuda Sekitar.

Perlu diketahui kegiatan TBM Rumah Warna Bekasi dilakukan setiap hari minggu dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Dan di TBM ini juga tak hanya mengajarkan baca, tulis dan hitung tapi juga edukasi kepada anak – anak untuk tetap melestarikan budaya bekasi khusunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.