Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Penerapan Tilang Elektronik di Kota Bekasi Tinggal Tunggu Waktu

PEMKOT Bekasi bersama Polres Metro Bekasi Kota berencana menerapkan tilang elektronik melalui kamera pengawas. Demikian diungkap oleh Kapolres Kombes Indarto.

Pihaknya akan segera menggelar rapat terkait penerapan tilang elektronik. Menurutnya, fasilitas CCTV sudah cukup banyak dan tinggal difungsikan. Terkecuali untuk perluasan daerah pantauan, pihaknya berencana menambah unit CCTV.

Menurut Indarto, nantinya prioritas (CCTV, Red) dipasang di wilayah yang rawan kejahatan dan pelanggaran lalin.

Diakuinya, selain manfaat-manfaat tersebut, kegunaan pemasangan CCTV bisa mengefektifkan kerja anggota kepolisian, baik satuan lalu lintas maupun unit lainnya. Bila ada pelanggar jalan atau tindakan kejahatan, pihaknya tinggal menerjunkan anggota.

Selain itu, Kota Bekasi yang terkenal macet di ruas arteri akan dapat terselesaikan ketika CCTV difungsikan. Pihaknya baru akan membahas rencana penerapan CCTV pada pekan ini.

“Misalnya di stasiun kan kelihatan crowded. Nah masyarakat komplain kepada kami lewat medsos atau kami lihat melalui CCTV langsung kami terjunkan anggota ke sana untuk menertibkan. CCTV ini bisa mendorong pengguna jalan agar lebih sadar dan tertib,” tutupnya.

(dyt/pojokbekasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.