Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

PLN Imbau Masyarakat Tambah Daya Untuk Peningkatan Listrik

Ilustrasi Gardu listrik
Gardu Listrik PLN

Ilustrasi Gardu listrikJAKARTA, DAKTA.COM – PLN sedang giat-giatnya mengajak masyarakat Indonesia untuk menambah daya listrik rumah tangga dengan adanya Program 35.000 watt di tahun 2019. 

Kepala Satuan Komunikasi Corporate PT PLN (Persero), I Made Suprateka mengajak masyarakat tidak ragu untuk menambah kapasitas rumah tangga. Selain mempermudah pemasangan, persero juga akan memberikan diskon bagi masyarakat yang mengajukan peningkatan daya di tahun ini. “Program ini bertujuan untuk menjembatani masyarakat yang ingin naik daya,” kata Suprateka ketika dihubungi oleh Radio Dakta via telepon, Rabu (31/1). Suprateka menjelaskan, program ini hadir karena meningkatnya elektrifikasi yang dimiliki persero.

Hal ini terkait erat dengan banyaknya Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang menggantikan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di berbagai pelosok nusantara. Sehingga, menghasilkan daya listrik yang lebih besar. Dengan hadirnya program ini, ia menjamin bahwa tidak akan ada gangguan listrik bagi pelanggan rumah tangga. 

Ia memaparkan penggantian PLTD dengan PLTU sebagai upaya agar biaya impor terhadap bahan bakar minyak (BBM) berkurang dan menggantinya dengan batu bara dari sumber daya dalam negeri.  “Kebijakan itu sejalan dengan kebijakan ekonomi pemerintah untuk tidak mengimpor BBM,” ujarnya. Program ini juga untuk merespons keinginan pemerintah dalam mengurangi emisi yang ada sehingga menjadikan Indonesia green energy. 

Hal ini berkaitan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah perihal kendaraan listrik. Suprateka juga menekankan bahwa pihaknya ada keinginan untuk menjadikan tarif listrik Rp1000 per kWh. Tentu hal ini dapat terjadi bila semua PLTD telah tergantikan. 

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menyatakan pada 2019 ini PLN masih terus melanjutkan program Indonesia Terang, khususnya untuk Indonesia wilayah timur yang belum banyak mendapatkan pasokan listrik PLN.

sumber : http://dakta.com/news/18242/pln-imbau-masyarakat-tambah-daya-untuk-peningkatan-listrik

Treni Bekasi :
Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.