Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Ratusan TKK Diputus Kontrak

Terpaksa Pinjam Uang Ke Tetangga
Pegawai Tenaga Kerja Kontrak

Ratusan TKK Diputus Kontrak – Sejumlah Pegawai Tenaga Kerja Kontrak (TKK) dilingkungan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi mulai dikurangi pada awal tahun ini. Puluhan TKK di putus kontrak kerjanya dikarenakan tidak disiplin. Bulan Maret 2019 ini sekitar 141 TKK Damkar di pindah tugaskan kesejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 42 TKK di tugaskan di sejumlah Puskesmas dan 99 TKK di pindah ke Kantor Kecamatan.

Hal tersebut dikarenakan OPD yang ada mengalami kekurangan Pegawai karena TKK di Damkar memiliki kelebihan Pegawai sehingga TKK di pindah tugaskan untuk membantu OPD yang membutuhkan Pegawai.

“Memang kita pindah tugaskan pegawai kita ada yang di Puskesmas dan Kantor Kecamatan total sampai saat ini 141 pegawai yang sudah kita pindahkan,” Kata Kepala Damkar Kota Bekasi, Aceng Solahudin , kemarin Minggu (17/3).

Sebelumnya, kata Aceng, ada 72 pegawai Damkar yang di seleksi untuk di tugaskan di Puskesmas tetapi yang berhasil lolos atau lulus sebanyak 42 orang sehingga untuk di puskesmas yang berhasil 42 orang.

Kalau untuk 99 TKK Damkar itu memang di butuhkan di 12 Kecamatan, karena mereka kekurangan dan kita punya cukup pegawai sehingga kita pindahkan mereka untuk di tugaskan ke Kecamatan yang membutuhkan pegawai. “Mereka yang saya pindahkan itu memang kebutuhan OPD, ya kalau OPD minta di kurang pegawai ya bisa dikurang,” ucapnya.

“Saya pikir pemindahan TKK yang ada di Damkan bukan karena Overload, tapi mereka akan sangat dibutuhkan kalau menjadi petugas Pamor,” tambahnya.

Menurutnya, TKK Damkar yang di pindahkan ke Puskesmas dan Kecamatan itu TKK Damkar kebanyakan dari staff dan ada 1 Danru Damkar yang kita pindahkan karena memiliki latar belakang pendidikan Serjana Manajemen dan Akutansi.

“Meskipun 1 Danru ada yang pindah dan berhasil lulus dan saya punya prinsip begini bekerja dimana saja sama saja lah ya. Dan mungkin ini kan menjadi pengalaman baru. selain itu, pemindahan ini bukan karena mereka kurang disiplin mungkin akan pindah ke OPD lain itu adalah hal biasa,” tandasnya.

sumber : https://radarbekasi.id/2019/03/18/ratusan-tkk-diputus-kontrak/

Treni Bekasi :
Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.