Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Sungai Rindu, Destinasi Wisata Baru di Babelan

Sungai Rindu, Destinasi Wisata Baru di Babelan
Sungai Rindu

Pemandangan Sungai Rindu

KABUPATEN Bekasi kini memiliki satu lagi tempat wisata baru yang patut dikunjungi oleh warga: Ekowisata Mangrove Sungai Rindu.

Sungai Rindu terletak di Kampung Sembilangan, Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, tepat di tepi Sungai Kaloran, berbatasan langsung dengan Desa Samudra Jaya, Tarumajaya.

Menurut keterangan salah satu pengurus Sungai Rindu, Zaid Al Ahmad, tempat wisata itu diinisiasikan oleh pemuda-pemudi setempat atau Ikatan Remaja Putra-Putri Sembilangan (IRTRA) pada Mei 2018. Bersama warga, Sungai Rindu dibangun secara swadaya.

Tempat itu menawarkan suasana dan pemandangan alami yang jarang dapat dijumpai masyarakat perkotaaan.

Mendekati Sungai Rindu, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan mangrove yang tersusun rapi, air yang mengalir tenang dan ketenangan khas pesisir. Lokasi ini dekat dengan pertambakan milik warga setempat, baik tambak udang, tambak ikan atau tambak rumput laut.

Sungai Rindu 2
Pengunjung bersantai di kawasan sungai rindu

Ketika tiba di lokasi, pengunjung akan melihat saung yang terbuat dari bambu dan jalan-jalan kecil yang membawa pengunjung berkeliling.

Di sana adalah tempat pengunjung bersantai dan menikmat keindahan alam. Pengunjung dapat memesan makanan-minuman. Pengunjung juga dapat membawa buah tangan khas Sungai Rindu, seperti suvenir, kaos dan lainnya.

Bagi para pengunjung, disarankan agar menjaga kebersihan tempat itu. Selain itu agar berhati-hati dan menjaga anak kecil agar jangan lepas dari pengawasan.

Tempat ibadah di Sungai Rindu masih dalam tahap pembangunan, pengunjung dapat menyisihkan sebagian rezeki untuk pembangunannya.

Suvenir Sungai Rindu
Suvenir sungai rindu

Berapa biaya masuk Ekowisata Mangrove Sungai Rindu?

Sementara ini biaya masuk Sungai Rindu masih gratis. Pengunjung cukup membayar biaya jasa perahu pulang-pergi sebesar Rp10.000-20.000 dan penitipan motor.

Namun harga tersebut relatif, tergantung tawar-menawar pengunjung dengan pemilik perahu.

Bagaimana mencapai Sungai Rindu? (cek lokasi di peta Google)

Ada 2 rute. Pertama melalui Kampung Sembilangan, Babelan, dan kedua melalui Jembatan Cinta (lokasi) di Tarumajaya

Sumber : https://bekasi.pojoksatu.id/baca/sungai-rindu-destinasi-wisata-baru-di-babelan?fbclid=IwAR29cYXcpWB1aiMOVEWSqq6vh3hEJQ_mDfHWv92a__ynuOLU982M7diJr0k

Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.