Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Anggar Bantu Nilai Baik

Radarbekasi.id – Anggar banyak digemari kalangan pelajar, tak terkecuali Alva Bintang Andhi Athallah. Bagi SMKN 8 Kota Bekasi ini, bela diri yang berkembang menjadi cabang olahraga ini cukup unik karena menggunakan senjata sebagai alat bertanding.

Remaja berusia 16 tahun ini mengaku, dirinya bukan pelajar yang pandai dalam bidang akademik di sekolah. Akibatnya, ia tak pernah mendapatkan nilai bagus.
Namun, Anggar telah membantunya meraih nilai baik dari prestasi di bidang non akademik. Yakni melalui berbagai kejuaraan tingkat kota atau kabupaten, provinsi, hingga nasional.

Pada kejuaraan tingkat provinsi, misalnya, ia meraih juara 3 kategori U-17 dan juara 3 kategori U-20. “Alhamdulillah bisa naikin sedikit nilai berkat prestasi yang aku dapat,” ungkapnya.

Olahraga ini diakui cukup sulit untuk dipelajari. Alva membutuhkan waktu 3 bulan baru diperbolehkan untuk memegang senjata. Menurutnya, Anggar memberikan banyak pengalaman berharga.

“Bener-bener ngelatih kesabaran banget, karena sebelum langkah kaki kita benar, kita gak boleh untuk megang senjata. Jadi ini pengalaman serta pelajaran yang berharaga banget sih buat aku pribadi,” pungkasnya. (dew)