Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Bangun Sinergitas, Realisasikan Program

APEL GABUNGAN: Sejumlah aparatur mengikuti apel gabungan di Kantor Kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Mereka yang hadir diminta menjalankan program di lingkungan kecamatan. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Aparatur kecamatan, kelurahan dan UPTD se-Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi melakukan apel gabungan di halaman kantor Kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu, Rabu (6/11).

Apel tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas aparatur di wilayah Kecamatan Rawalumbu guna merealisasikan program.

Sejumlah program seperti aksi K3, kesehatan, perbaikan lingkungan, normalisasi kali dan penagihan PBB hingga pelayanan warga menjadi atensi khusus di apel kemarin.

Usai apel, Camat Rawalumbu, Dian Herdiana mengatakan, pemangku jabatan maupun pegawai di lingkungannya harus terlibat melaksanakan program yang dicangankan oleh Pemerintah Kota Bekasi.

CAMAT RAWALUMBU, DIAN HERDIANA

”Saya sampaikan kepada aparatur dan pegawai yang ikut apel itu, supaya mereka benar-benar bekerja sesuai dengan program yang dicanangkan oleh Pemkot Bekasi,” katanya.

Karena, lanjut dia, pihaknya tengah gencar melakukan penagihan PBB dengan target Rp34 miliar. Sejauh ini realisasi target mencapai 73 persen. Dari target tersebut pihaknya berada di peringkat keenam dari 12 kecamatan yang ada.
Meski berada di peringkat keenam, peningkatan pendapatan coba dimaksimalkan di sisa waktu ini. ”Kita tetap optimis untuk target PBB 2019 ini. Kita optimis hingga akhir tahun mancapai 90 persen lebih,” ungkapnya.

BERIKAN ARAHAN: Camat Rawalumbu, Dian Herdiana, memberikan arahan terkait program wilayah saat apel gabungan di kantor Kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu. IST/RADAR BEKASI

Terkait program lingkungan, pengerukan Kali Rawalumbu Jembatan enam hingga sembilan tengah dikerjakan DBMSDA dan tim pematus menggunakan alat berat. Hal itu guna mengantisipasi banjir akibat luapan kali di lokasi tersebut.

”Antisipasi banjir sedang berjalan, PBB sedang kita lakukan, K3 juga sudah kita galakkan, mudah-mudahan program ini bisa berjalan semaksimal mungkin,” tukasnya.
Seputar pelayanan pihaknya juga memaksimalkan peran Pamor maupun dari kelurahan sehingga bisa bekerja lebih efektif dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (adv/pay)

The post Bangun Sinergitas, Realisasikan Program appeared first on RADAR BEKASI.