Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Dua Tahun Belajar Lesehan

DEPROK : Sejumlah Siswa Siswa SDN Pekayon Jaya III, Bekasi Selatan belajar tanpa kursi dan meja atau lesehan sejak 2017 lalu. AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Miris, mungkin kata ini yang tepat menggambarkan kondisi siswa SDN Pekayon Jaya III, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Pasalnya, mereka terpaksa belajar dengan cara lesehan selama dua tahun terakhir karena belum ada fasilitas kursi dan meja yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Total ada enam ruang kelas baru (RKB) yang belum dilengkapi mebeler, sejak sekolah dengan luas sekitar 800 meter itu selesai dibangun tahun 2017.

Salah satu guru SDN Pekayon Jaya III Agus Herlana, menjelaskan, bahwa pihak sekolah sudah pernah mengajukan pengadaan meja dan bangku ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi.

Bahkan kata dia, sejak selesainya pembangunan gedung pihak Disdik sudah pernah berkunjung. Namun lanjut dia, hingga kini tak kunjung terealisasi permohonan bangku dan kursi tersebut.

”Pihak sekolah sudah pernah mengajukan bangku dan meja ke Disdik, namun hingga kini belum terealisasi. Kita khususnya pihak sekolah hanya bisa pasrah menerima keadaan,” kata Agus.

Hal yang sama juga dikatakan wali murid Siti Kholifah, dirinya merasa kasihan dengan kondisi anak-anak yang harus belajar dilantai.

Padahal kata dia, gedung sekolah ini bisa dikatakan masih baru, namun siswanya harus belajar dilantai dan membawa meja lipat sendiri dari rumah.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, ketika dikonfirmasi Radar Bekasi membenarkan kondisi yang dialami SD Pekayon Jaya III. Dia mejelaskan kondisi itu terjadi karena tidak adanya pengadaan mebeler tahun 2018.

”Insya Allah tahun 2019 ini kita akan berikan program mebelernya,” katanya.

Pihaknya juga membenarkan bahwa pengajuan itu sudah dilakukan sejak tahun 2017.

”Yang jelas kalau sangat mendesak kita pasti utamakan mereka jika ada pengadaan mebeler, mudah-mudahan bulan depan segera selesai lelangnya,” ungkapnya. (pay)

The post Dua Tahun Belajar Lesehan appeared first on RADAR BEKASI.