Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

HIPMI Ikuti Perkembangan Teknologi

FOTO BERSAMA: Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Bekasi, Azmi Robbani (kiri) foto bersama Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Jawa Barat, Jodi Janitra (kanan). KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bekasi akan melakukan program kerja berkaitan dengan perkembangan teknologi industri 4.0. Hal tersebut disampikan Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Bekasi, Azmi Robbani, usai resmi dilantik di Hotel Cellecton. Kamis (12/9).

”Kita akan mengikuti perkembangan 4.0 untuk bersaing, sebagai pengusaha muda sangat adaptif dengan perkembangan teknologi, akan banyak program-program kita berbau kreatif,” katanya.

Dia mengatakan, HIPMI Kabupaten Bekasi yang memiliki 60 anggota akan fokus pada kualitas bisnis dan entrepreneur masing-masing pengurus.

”Untuk pertama kita akan mendalami kualitas bisnis, entrepeneur, diawali dari pendalaman internal, agar anggota di HIPMI ini punya kapasitas yang mapan untuk bersaing,” ujar Azmi.

Kendati demikian, Azmi mengaku, sejauh ini masih terdapat sejumlah kendala untuk melakukan pengembangan bisnis. Di antaranya perihal persoalan modal dan dalam hal birokrasi.

”Kita akan melakukan audiensi, apa saja permasalahan yang ada saat ini di kalangan pengusaha muda, kita akan mencari solusi bersama, termasuk beraudiensi dengan instansi terkait,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Jawa Barat, Jodi Janitra, menambahkan, terdapat lima sektor bisnis startup yang utama di Jawa Barat. Seperti fesyen, kuliner, tekonologi informasi, properti dan event organizer.

Menurutnya, pengusaha muda yang ada di Kabupaten Bekasi harus dapat memperhatikan hal itu. ”Jawa Barat salah satu sektor yang sangat mendukung pertumbuhan ekonomi, itu harus dimanfatkan,” tuturnya.

Dia meminta, agar pengusaha muda dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Namun, tetap harus bangga dengan kearifan lokal yang ada di masing-masing daerah.

Sementara itu, Asisten Daerah Bidang Ekonomi Pembangunan Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto, berkomitmen untuk mendukung program HIPMI Kabupaten Bekasi.

”Bentuk dukungannya konkret. Seperti untuk pelantihan-pelatihan, nanti dianggarkan. Untuk perizinan juga kan sudah ada OSS,” katanya. (pra)

The post HIPMI Ikuti Perkembangan Teknologi appeared first on RADAR BEKASI.