Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Kebalen Indah Menggagas Gerakan Salat Berjamaah

SPANDUK AJAKAN: Spanduk berisi ajakan Gerakan Salat Berjamaah terpasang di Perumahan Kebalen Indah, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Rabu (26/6). CR43/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Warga Perumahan Kebalen Indah, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, menggagas gerakan salat berjamaah bagi anak-anaknya. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Salah satu warga, Mulyani (44) mengatakan, penerapan salat berjemaah tersebut sudah dicanangkan kurang lebih satu tahun. Warga setempat, khusunya orang tua, menyambut hal itu dengan positif.
“Sejauh ini Alhamdulilah berjalan dengan baik, sebelum adzan anak-anak biasanya sudah di masjid,” katanya kepada Radar Bekasi, Rabu (26/6).

Ia menjelaskan, salat berjamaah juga dilakukan untuk menciptakan lingkungan dan menumbuhkan generasi muda yang baik tanpa harus menghabiskan waktu bermain di luar.

“Ya para orang tua juga di sini setuju dengan gerakan salat berjamaah. Daripada menghabiskan waktu bermain gadget, kalau sehabis salat ashar berjamaah itu dilanjutkan dengan mengaji untuk anak-anak, sementara untuk remaja abis salat magrib,” ucapnya.

Menurut dia, penerapan gerakan salat berjamaah untuk anak-anak harus terus dipertahankan. Supaya, anak-anak serta orang tua tetap bisa menjalankan ibadah salat secara berjamaah di masjid.
“Mudah-mudahan gerakan salat berjamaah harus terus dipertahankan, orang tua ingin anak-anaknya menjadi generasi yang baik dan menjadikan lingkungan setempat yang religius, nyaman, dan sejahtera,” tuturnya. (cr43)

The post Kebalen Indah Menggagas Gerakan Salat Berjamaah appeared first on RADAR BEKASI.