Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Komunitas Pajero Bekasi Lakukan Baksos

BERI BINGKISAN: Perwakilan Komunitas Pajero Indonesia One Chapter Patriot Bekasi, memberi bingkisan kepada pengemudi ojek online di Cibarusah, saat kegiataan bakti sosial di Perum Puri Persada Indah Desa Sindang Mulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Komunitas Pajero Indonesia One Chapter Patriot Bekasi, melakukan berbagai kegiatan bakti sosial (baksos) saat memperingati hari jadi yang ke-7, Minggu (30/8). Kegiatan tersebut, seperti sunatan masal, santunan anak yatim, pengobatan gratis, dan berbagi dengan pengemudi ojek online Cibarusah.

Kegiatan yang dilakukan di Masjid Al-Muhajirin, Perum Puri Persada Indah, Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah ini, dimulai pukul 09.00 WIB. Puluhan warga yang datang ke lokasi, diwajibkan menggunakan masker dan diperiksa suhu tubuhnya terlebih dulu sebelum masuk.

Penasehat Komunitas Pajero Indonesia One Chapter Patriot Bekasi, Indra mengatakan, kegiatan baksos ini rutin dilakukan setiap tahun. Hanya saja, untuk sekarang kegiatan harus dilakukan secara terbatas karena saat ini wabah Covid-19 masih merebak di Kabupaten Bekasi.

Ia menyampaikan, kegiatan baksos yang dilakukan pada tahun ini, mulai dari sunatan massal kepada 18 anak. Lalu santunan anak yatim kepada 52 anak. Kemudian pengobatan gratis 13 warga, dan memberikan sembako kepada 50 teman-teman pengemudi ojek online di Cibarusah.

“Perayaan hari jadi komunitas Pajero yang ke-7 ini, kami adakan di Puri Persada Indah. Memang di tengah pandemi Covid-19 ini, ada beberapa perbedaan,” ujarnya kepada Radar Bekasi.

Menurutnya, perbedaan yang terjadi untuk perayaan di tahun ini, salah satunya jumlah orang yang hadir ke acara dibatasi. Dan untuk pengobatan gratis, pihaknya harus mendatangi rumah warga yang sudah mendaftar satu persatu. Sedangkan tahun sebelumnya, posko kesehatan dibuka di lokasi kegiataan dan jumlahnya tidak dibatasi.

“Untuk pengobatan gratis, kami yang mendatangi ke rumah warga. Biasanya, kami membuka posko di lokasi acara, tapi karena kondisinya masih pandemi, kami tidak dapat izin. Akhirnya kami pilah penyakit yang sekiranya bisa ditangani,” ucapnya.

“Di Bekasi, anggota komunitas Pajero ada sekitar 100 orang,” terang Indra.

Sementara itu, Ketua RW 12 Puri Persada Indah, Desa Sindang Mulya, Farid Irfa’i menuturkan, kegiataan yang dilakukan Komunitas Pajero Indonesia One Chapter Patriot Bekasi ini sangat membantu. Pasalnya, berbagai kegiatan sosial untuk masyarakat dilakukan di wilayahnya ini.

“Tentunya, dengan kedatangan tim Pajero ke wilayah kami ini sangat bermanfaat sekali, karena bisa membantu warga dengan berbagai kegiatan yang dilakukan,” terang Farid. (pra/pms)