Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Lahan Penghijauan Beralih Fungsi

BERALIH FUNGSI: Sejumlah ban berada di lahan penghijauan di Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Kamis (27/6). CR43/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Lahan penghijauan yang berada di Jalan Pengairan Irigasi, Kelurahan Medansatria beralih fungsi menjadi tempat penyimpanan ban dan plastik bekas. Akibatnya jalur hijau tersebut terlihat kumuh.

Warga sekitar, Ali Taufan (43) mengatakan, keberadaan tumpukan ban serta plastik bekas yang tak jauh dari lingkungannya membuat wilayahnya terkesan kumuh.

“Kalau warga kita di sini tidak mengenal siapa yang meletakan ban bekas itu, tapi kami warga yang letaknya yang tidak jauh dari lokasi melihat keberadaannya membuat kumuh,” katanya kepada Radar Bekasi, Kamis (27/6).

Ia mengatakan, penumpukan ban dan plastik bekas tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2017. Awalnya, tidak terlalu banyak seperti sekarang. “Makin keseini makin banyak malah ditambah dengan adanya plastik-plastik bekas,” ucapnya.

Dirinya berharap agar kondisi tersebut menjadi perhatian pemerintah kecamatan dan kelurahan. Serta, harus segera mengambil tindakan.

“Semestinya bukan jadi tempat penampungan ban dan plastik bekas. Pemerintah kelurahan atau kecamatan bisa mengambil langkah untuk mengembalikan fungsinya sebagai jalur hijau,” tandasnya. (cr43)

The post Lahan Penghijauan Beralih Fungsi appeared first on RADAR BEKASI.