Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Lulusan Harus Selalu Upgrade Keilmuan

WISUDA: Suasana acara Wisuda XX Sarjana dan Ahli Madya STIE Tri Bhakti Tahun Akademik 2018/2019 di Hotel Amaroossa Grande Bekasi, Sabtu (30/11).Dewi Wardah Radar Bekasi

Radarbekasi.id – Lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tri Bhakti dituntut untuk terus belajar, berkembang, dan berinovasi agar tidak tergilas oleh kecanggihan teknologi yang semakin berkembang di era revolusi industri 4.0.

Demikian disampaikan oleh Ketua STIE Tri Bhakti Bekasi Misbahul Munir dalam sambutannya didepan puluhan wisudawan program studi Strata 1 (S1) Akutansi, Manajemen dan Ahli Madya (D3) Akutansi, Manajemen.

Lebih lanjut Mishabul mengungkapkan, wisuda bukanlah akhir dari proses belajar. Namun merupakan awal dari proses belajar kehidupan dunia yang sesungguhnya.

Menurutnya, orang-orang yang terus belajar akan siap dalam menghadapi kehidupan tersebut. Kata dia, saat ini perubahan terjadi begitu cepat, pengaruh dari perkembangan teknologi informasi.

Ia berharap, lulusan STIE Tri Bhakti dapat meng-upgrade keilmuannya. Pasalnya, ujar dia, sebagian besar pekerjaan manusia sudah mulai diambil alih oleh kecanggihan teknologi informasi tersebut.

”Jangan merasa puas, terus meng-upgrade keilmuan agar tidak tergilas dengan perkembangan teknologi. Namun kita masih tetap bersyukur bahwa masih ada pekerjaan yang tidak mungkin dapat diambil alih oleh mesin yaitu pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan Human Touch dan yang berhubungan dengan Pure Heart atau yang biasa disebut kejernihan hati,” ungkap Mishabul dalam acara Wisuda XX Sarjana dan Ahli Madya Tahun Akademik 2018/2019 di Hotel Amaroossa Grande Bekasi, Sabtu (30/11).

Wakil Ketua Pelaksana Wisuda STIE Tri Bhakti Arifah Rachmawati menjelaskan, STIE Tri Bhakti mewisuda 83 lulusan S1 Prodi Manajemen, Akutansi dan Ahli Madya (D3) Akutansi, Manajemen.

Rinciannya terdiri dari, S1 Akutansi 38 lulusan dan S1 Manajemen 30 lulusan. Sedangkan D3 Akutansi 7 lulusan dan D3 Manajemen 8 lulusan. Menurutnya, wisudawan tahun ini akan mendapatkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). ”SKPI ini sudah kami laksanakan sebelum pelaksanaan wisuda dimulai, tapi proses penyerahan secara total SKPI itu perlu kita perhitungkan kembali karena memang masih ada mahasiswa yang belum mengumpulkan untuk bukti-bukti SKPI-nya,” tuturnya.

Ia berharap, ilmu yang dimiliki oleh para lulusan STIE Tri Bhakti dapat bermanfaat di lingkungan masyarakat. Dengan demikian dapat ikut andil dalam membangun bangsa yang maju dan unggul.

”Selamat untuk para wisudawan dan wisudawati STIE Tri Bhakti yang sudah lulus di program studinya masing-masing. Semoga tidak hanya bekal ilmu saja yang didapatkan dimasa perkuliahan, namun ilmu keagamaan serta sosial juga dapat mereka terapkan kembali di kehidupan yang akan datang,” pungkasnya. (dew)

The post Lulusan Harus Selalu Upgrade Keilmuan appeared first on RADAR BEKASI.