Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Lurah Pejuang Setuju Pemekaran

Radarbekasi.id – Lurah Pejuang, Isnaini, setuju dengan pemekaran Kelurahan Pejuang dan sejumlah kelurahan lainnya. Dia menyambut baik wacana pemekaran kelurahan yang memiliki jumlah penduduk yang banyak.

Menurutnya hal itu diperlukan agar dapat lebih memaksimalkan fungsi pemerintah untuk masyarakat. Karena aparatur di lingkungan kelurahan yang dia pimpin jumlahnya terbatas. Sementara, warga yang ada mencapai 80 ribu jiwa dan tersebar di 33 Rukun Warga (RW).

”Jika 80 ribu warganya dibagi dua maka setiap hari warga bisa dipantau dan dimonitoring oleh aparatur kelurahan,” kata Isnaini, saat berkunjung ke Kantor Kecamatan Bekasi Utara, Selasa (8/10).

Menurutnya, pemekaran akan memberikan dampak positif karena bantuan dari pemerintah pusat pun akan lebih maksimal sampai ke masyarakat. ”Memang wacana ini sudah booming, akan tetapi tidak bisa terlaksana, mungkin karena satu dan lain hal, sehingga wacana pemekaran sampai saat ini belum bisa terlaksana,” ujarnya.

Dia menyampaikan, pemekaran itu bisa memaksimalkan potensi yang ada dan bisa diatur dengan baik dan benar. ”Saya setuju dimekarkan bukan berarti saya tidak mampu akan tetapi agar pelayanan lebih maksimal ya memang harus dipecah menjadi dua kelurahan,” jelasnya.

Dirinya pun bercerita, tidak dapat mendatangi sebanyak 33 RW dengan 200 RT lebih dalam kurun waktu satu bulan.

”Kalau memang dimekarkan ketentuan akan tetap kita ikuti, jangan sampai pemekaran ini menjadi permasalahan baru, meskipun pemekaran hanya wacana dan tidak terlaksana saya kan tetap pastikan warga saya terlayani. Saya setuju jika pemekaran ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bekasi,” ungkapnya. (pay)

The post Lurah Pejuang Setuju Pemekaran appeared first on RADAR BEKASI.