Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Majelis Taklim Pondok Surya Mandala Santuni Yatim

BEKASI, RADARBEKASI.ID-WAJAH anak-anak yatim asuhan MTPSM (Majlis Taklim Pondok Surya Mandala) tampak ceria, Minggu (30/08/2020), siang. Mereka mengikuti Gema Muharam dan santunan yang diberikan pengurus MTPSM.

“Ini sudah rutin kami berikan. Karena ini memang Lebaran mereka (anak yatim),” kata Ust. Amin.

Disebutkan, anak yatim ini merupakan anak asuh yang sampai kini ada 40 anak. Mereka tinggal di sekitar MTPSM dan selalu dilakukan pembinaan. Selain santunan rutin tahunan seperti ini, juga dilakukan pemberian bantuan pendidikan seperti sepatu dan alat-alat belajar.

MTPSM yang jamaahnya merupakan jaamaah warga di Perumahan Pondok Suryamandala sudah lama berperan dalan kegiatan seosial semacam ini. Selain juga melakukan kegiatan pengajian dari rumah kerumah juga melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad.

Bunyamin Malik, ketua panitia kegiatan, mengatakan kegiatan tahun ini tidak dilakukan kegiatan macam-macam, karena masa pandemi. Mereka hanya datang dan diberikan bantuannya. “Sebenarnya kami ingin lebih membahagiakan mereka. Tetapi karena keadaan maka kita persingkat,” katanya.

Tahun lalu, katanya, anak yatim ini diajak berwisata ke Taman Mini Indonesia Indah. Mereka juga diajak nonton bersama di Keong Emas. “Semoga mereka tetap senang karena bantuan tahun ini lumayan besar setiap orangnya,” katanya.

Ucup, satu anak asuh, mengharapkan agar situasi segera menjadi normal agar mereka bisa belajar dan bermain bersama lagi. “Kami juga bisa berwisata lagi,” katanya berharap. (zar)