Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Manfaatkan Waktu Bersama Keluarga

Sekretaris GP Anshor Kabupaten Bekasi, Himawan Abror

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sekretaris Jendral Gerakan Pemuda Anshor (GP Anshor) Kabupaten Bekasi, Himawan Abror, mengajak masyarakat untuk mengambil hikmah dari penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).

Ia berpendapat, adanya imbauan agar tidak keluar rumah, sehingga dapat berkumpul bersama keluarga dan senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, termasuk menjalankan ibadah bersama dengan keluarga.

”Saat ini, beberapa perkantoran sudah banyak yang libur, begitu juga para Aparatur  Sipil Negara (ASN) sebagian juga diimbau untuk kerja di rumah, atau bergantian (piket),” ujar Himawan kepada Radar Bekasi, kemarin.

Menurutnya, kebersamaan dengan keluarga di tengah wabah Covid-19 yang “mengguncang dunia” termasuk Kabupaten Bekasi, menjadi hikmah tersendiri bagi-nya.

”Kebersamaan dengan keluarga di dalam rumah menjadi lebih dekat dan lama. Dimana sebelumnya, kumpul dengan keluarga, saya sangat jarang miliki, begitu juga oleh para pekerja atau masyarakat yang memiliki kesibukan,” beber pria yang akrab disapa Tole ini.

Kata Tole, mengutip salah satu nasihat ulama yang pernah didengar-nya ’Dibalik Setiap Keburukan Pasti Ada Hikmahnya, dan Banyak Hikmah Dalam Suatu Kebaikan’. Oleh karena itu, dengan berdiam di rumah akan lebih baik supaya terhindar dari penyakit Covid-19.

Tole menlanjutkan, selain mengambil hikmah-nya, juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan berdiam di rumah. Termasuk dapat merenungkan diri bersama keluarga untuk mencari suatu keberkahan dalam intropeksi diri sehingga menjadi umat manusia yang lebih baik.

”Mari dukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebawan Covid-19 ini, termasuk untuk menjaga kesehatan dan berkumpul bersama keluarga,” imbuhnya. (and)