Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Mulai Latihan, Pemain Persikasi Jalani Rapid Test

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak 27 pemain Persikasi kembali dipanggil jajaran coaching staff untuk menjalani p

RAPID TEST: Sejumlah pemain Persikasi, menjalani rapid test sebelum masuk ke mess atlet, di Komplek Stadion Mini Cikarang, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara. DAN/RADAR BEKASI

ersiapan liga 3 seri 1 Jawa Barat. Sebelum masuk ke mess, para pemain terlebih dahulu menjalani rapid tes, untuk memastikan semua pemain dalam kondisi sehat dan bebas dari Covid-19.

“Selain pemain Persikasi, coaching staff juga ikut menjalani rapid test dan pemeriksaan kesehatan, sebelum nantinya akan menggulirkan latihan terpusat,” ujar Ketua Harian Persikasi, Heru Budiman Timor kepada Radar Bekasi, Minggu (30/8).

Rapid test dilaksanakan di halaman mess Persikasi, Stadion Mini Cikarang Desa karang Asih Kecamatan Cikarang Utara. Dari 27 pemain, sebanyak 15 pemain yang saat ini sudah melakukan rapid test dinyatakan negatif Covid-19.

Sementra, sisa lainnya belum di tes kesehatannya lantaran masih terkendala jarak tempuh. “Sisa lainnya, sebanyak 12 pemain masih di perjalanan menuju Kabupaten Bekasi. Dan sebelumnya sudah menjalani rapid test di tempat asalnya masing- masing,” terang Heru.

Ia menjelaskan, langkah awal yang diambil manajemen untuk memutus mata rantai Covid-19 melalui rapid test kepada para pemain adalah langkah konkrit.

Hal itu, menjadi suatu keharusan agar semua pemain bisa fokus dalam mempersiapkan diri menuju liga 3 seri 1 yang diperkirakan jatuh pada September atau Oktober 2020 mendatang.

“Iya, sekarang para pemain sudah berkumpul kembali. Sebelumnya, persiapan kami sempat tertunda karena pandemi. Alhamdulillah, tes berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala, dan seluruh pemain dinyatakan negatif,” ucap Heru.

Sementara itu, Kepala Pelatih Persikasi, Rici Fauzi menyampaikan, tahapan latihan akan mulai dijalankan. Rencananya, minggu ini secara fisik dan kemampuan hasil latihan pada Januari dan February 2020 akan dicek.

“Setelah kondisi dan segi bertanding sudah dipastikan, para pemain akan langsung masuk tahap lanjutan, yang sebelumnya sempat tertunda,” katanya.

Secara umum, lanjut Rici, para pemain yang saat ini sudah dipanggil, memiliki pekerjaan rumah yang besar. Bagaimanapun, pemain mesti mempertahankan kualitas yang sebelumnya sudah dimiliki.

“Kami belum mengukur kekuatan tim untuk sementara ini. Tapi, kalau yang memang jarang latihan mandiri, akan terlihat penurunannya. Bisa terlihat, terutama saat perform di lapangan,” terang Rici. (dan/pms)