Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Nasib Cabor ISSI Tak Jelas

ILUSTRASI: Atlet Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat ketika menjalani babak kualifikasi (BK) atau pra PON belum lama ini. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat mendapat kabar tidak sedap. Pasalnya, cabang olahraga (Cabor) sepeda yang sudah mulai menjalankan pemuasatan latihan daerah (Pelatda) PON Oktober 2019 ini, terancam tidak diikutsertakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 nanti.

Ketua ISSI Jawa Barat, Daud Husein mejelaskan kabar tersebut sudah dibahas di tingkat KONI Jabar. Sejauh ini pihaknya mengaku belum menerima kepastian regulasi PON.

”Iya, belum jelas juga kapan akan dilaksanakan pertandingan di tahun 2020 nanti. Kabarnya, sepeda tidak akan dipertandingkan. Padahal kita sudah mulai Pelatda PON Jabar, dan sudah selesai babak kualifikasi,” ujarnya ketika dikonfirmasi Radar Bekasi, Selasa (8/10).

Padahal ISSI sudah menjalani babak kualifikasi (BK) di Lubuk Linggau, Sulawesi Selatan, 16- 19 Juli 2019 lalu. Lelaki yang akrab disapa Daud itu, menjelaskan bahwa Jawa Barat sudah meloloskan 12 orang atlet. Sekaligus berada di posisi Juara Umum kedua setelah Jawa Timur (Jatim) yang meloloskan 14 atlet.

”Kita sudah mulai Pelatda dari tanggal 1 Oktober. Terhitung sudah sepuluh hari, dengan 24 atlet utama dan lapis dua. Jadi, kita siapkan 12 lapis pertama (lolos BK,Red) dan 12 atlet lapis dua, yang merupakan andalan Jawa Barat lainnya. Di Pelatda ini, kita terapkan sistem degradasi,” bebernya.

Lebih jauh, Daud mengaku tetap mempersiapkan tim Pelatda meski kabar pasti pertandingan PON belum mereka terima.

”Kita tetap jalankan Pelatda. Meskipun masih belum ada kejelasan. Bagaimanapun, itu satu keharusan kita dalam mempersiapkan diri, juga sebagai pembinaan juga,” lanjutnya. (dan)

The post Nasib Cabor ISSI Tak Jelas appeared first on RADAR BEKASI.