Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Novi: Muka Lama Tak Pantas lagi Jadi Pengurus

Radarbekasi.id – Pascadilantiknya Eka Supria Atmaja sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi definitif, tim formatur pembentukan pengurus partai berlambang pohon beringin periode 2019-2024 mengaku, sampai saat ini belum ada pembahasan mengenai siapa yang akan masuk dalam kepengurusan.

Hal itu disampaikan anggota formatur, Novi Hasanah Yasin. ”Memang saya masuk dalam tim formatur. Namun sampai saat ini belum ada pembahasan mengenai siapa yang akan masuk dalam kepengurusan, sebab ketua tim formatur belum mengintrusikan apa-apa. Jadi masih mengambang gitu saja,” kata Novi usai pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi, Kamis (10/10).

Ia menjelaskan, sampai saat ini belum ada nama pengurus yang diserahkan ke tim formatur. Walaupun sebelumnya ada informasi, bahwa tim formatur sudah menyerahkan nama kepada ketua DPD.

Novi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini menduga, masing-masing formatur sudah punya gambaran. Hanya saja belum ada rapat, karena masih menunggu arahan dari Ketua DPD Golkar.

”Misalkan tidak ada perintah dari ketua ketua tim formatur yang juga Bupati Bekasi (Eka Supria Atmaja), kami bingung juga. Sebenarnya sih belum ada apa-apa. Mungkin kalau cuma sebatas ngobrol-ngobrol memang ada. Cuma, kami tidak bisa nyebutin nama,” beber Novi.

Menurut wanita yang sempat masuk dalam bursa calon wakil bupati Bekasi ini, kemungkinan bupati masih sibuk, karena mengingat baru selesai pelantikan pimpinan dewan definitif. Tapi saat disinggung mengenai target pembentukan pengurus DPD Golkar yang baru, dirinya belum bisa pastikan kapan bisa rampung.

”Sebenarnya target itu satu bulan sesudah pelantikan ketua DPD. Tapi itu juga tergantung kepada pimpinan DPD Golkar juga,” terang Novi.

Untuk kriteria, lanjut Novi, apabila dilihat dari kepengurusan sebelumnya, tidak ada yang pas untuk masuk jadi pengurus DPD Golkar yang baru. Akan tetapi, itu semua tergantung ketua DPD nya.

”Sejauh ini, muka-muka pengurus lama belum ada yang masuk. Cuma orang-orang yang sudah punya khans untuk itu. Tapi mungkin bisa saja ada, kembali lagi kepada ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi,” pungkas Novi yang merupakan adik mantan bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin terdakwa kasus suap perizinan proyek Meikarta ini.

Hal senada disampaikan anggota formatur lain nya, Asep Surya Atmaja, yang mengaku sejauh ini belum ada rapat tim formatur dengan ketua DPD. Akan tetapi kalau nama-nama untuk masuk dalam kepengurusan sudah ada.

”Setelah pelantikan pimpinan dewan, kami baru akan bahas. Kalau sekarang belum ada rapat,” ucap Asep.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Eka Supria Atmaja, yang juga sebagai ketua formatur memastikan, pembentukan kepengurusan DPD Golkar akan rampung dalam minggu ini.

”Dalam waktu dekat, tim formatur akan memberikan keputusan mengenai pengurus, dan sudah dikasih tahu sedikit. Kalau disampaikan sekarang, nanti malah tidak surprice. Mudah-mudahan minggu ini semua sudah selesai,” tukas Eka saat ditemui seusai menghadiri launcing I Bekasi Kab, Rabu (9/10).

Eka menambahkan, sampai saat ini tim formatur sedang menggodok nama-nama pengurus DPD Golkar yang dalam kepengurusan. Bahkan kata dia, nama-namanya sudah ada. Saat ditanya mengenai nama-nama kepengurusan yang lama berapa persen yang masih dipertahankan?, Eka enggan menjawab.

”Nanti saja lihat, kalau sekarang sudah dikasi tahu semua, malah jadi tidak surprice,” kilahnya. (pra)

The post Novi: Muka Lama Tak Pantas lagi Jadi Pengurus appeared first on RADAR BEKASI.