Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Otak-Atik Atlet Porda

Layar
ILUSTRASI: Sejumlah atlet cabang olahraga layar Kabupaten Bekasi ketika tampil di kejuaraan. IST/RADAR BEKASI4

Radarbekasi.id – Sejumlah cabang olahraga (Cabor) mulai mempersiapkan diri jelang pra-Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang akan berlangsung 2021 mendatang.

Pasalnya, agenda pra-Porda gerbang awal mereka menuju hajat olahraga multievent Porda Jawa Barat 2022. Langkah tersebut juga mulai dilakukan cabor Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kabupaten Bekasi. Mereka harus bongkar pasang atlet menyusul adanya sejumlah atlet senior yang tak bisa lagi tampil di Porda 2022.

”Ada satu atlet andalan yakni Fitri Alawiyah yang kita coret, karena dimungkinkan saat porda nanti tidak akan maju,” ujarnya ketika ditemui Radar Bekasi, di kantor KONI Kabupaten Bekasi Jalan Rawa Tembaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Kamis (13/2).

Saat ini, kata dia, andalan Porlasi Kabupaten Bekasi ada dibeberapa nama yakni, Muhammad Afnan, Rizky dan Desta.

”Fitri memang salah satu andalan kita juga di porda. Tapi dengan mundurnya Fitri, kita langsung antisipasi strategi. Kita rombak strategi,” bebernya.

Penambahan atlet, memang menjadi salah satu langkah yang akan di ambil Porlasi.

”Karena, ditahun 2021 sudah menginjak tahapan pemusatan latihan cabang (Pelatcab). Kita akan matangkan atlet yang benar-benar sudah resmi menjadi atlet Porda kita,” jelasnya.

Selain Porlasi, perombakan tim Porda juga dilakukan pengurus cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bekasi.

Ketua PBVSI Kabupaten Bekasi, Beny Hidayat menyatakan, untuk perombakan dilakukan terkait regulasi.

”Untuk tim putri saja, kita ambil kelahiran 1999. Dan sudah kita jalankan, pekan kemarin. Sedangkan untuk putra, akan dimatangkan tanggal 16 Februari 2020 ini,” bebernya.

Meski begitu, dirinya tidak menampik bahwa perombakan menyeluruh dilakukan menyusul target yang saat ini sedang di geber KONI Kabupaten Bekasi.

”Iya, kita akan terus matangkan tentunya. Kita terus melakukan perombakan, sampai jadwal pelatcab ditetapkan KONI. Sebenranya, pelatcab jangka panjang sudah kita jalankan. Tapi tetap, untuk pematangan kita benar-benar selektif di pelatcab jangka panjang yang kita jalani ini,” tukasnya. (dan)

The post Otak-Atik Atlet Porda appeared first on RADAR BEKASI.