Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Pasien Cacat Pascaoperasi Dituding Cemarkan Nama Baik

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Salah satu peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Taufik Hidayat, meminta keadilan terkait malpraktik dialaminya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibitung, Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu.

Karena dirinya berupaya untuk mendapat keadilan, namun berbalik diserang dengan dituntut Rp 2,5 miliar oleh pihak RSUD Cibitung, Kabupaten Bekasi, karena dianggap mencemarkan nama baik.

”Saya akui, sebelumnya memang sudah sakit lantaran terjatuh. Namun pasca-dioperasi, tangan saya menjadi cacat dan sulit untuk digerakkan,” ujar Taufik, Senin (2/12).

Ia juga merasa heran, upaya dirinya meminta keadilan melalui publikasi media malah dituding melakukan pencemaran nama baik. Bahkan dirinya juga dituntut untuk membayar ganti rugi sebesar Rp 2,5 miliar.

”Saya harap hal ini dapat menjadi perhatian seluruh pihak dan pemangku kebijakan,” pinta Taufik.

Sementara itu, Kuasa Hukum Taufik Hdayat, Rio Saputro mengaku jika pasiennya dituding telah melakukan pencemaran nama baik oleh dokter yang menangani pelayanan medis kilennya di RSUD Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Menurut dia, seluruh warga mempunyai hak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, serta berjuang untuk mendapat keadilan.

”Kilen saya hanya ingin mendapat keadilan. Karena apa yang dia rasakan pascaoperasi bukannya tambah baik, melainkan menjadi lebih parah. Akibatnya aktifitas kilen saya juga terganggu,” ucap Rio.

Lanjutnya, pada hari Kamis (5/12) mendatang, akan ada pemberian penjelasan tekait pembuktian di depan majelis hakim dalam ruang persidangan.

”Ya dalam sidang lajutan ini, diharapkan ada pembuktian untuk keadilan bagi kilen saya,” pinta Rio.

Hingga berita ini ditulis, Direktur Utama RSUD Cibitung, Kabupaten Bekasi, Sumarti tidak ada respon saat Radar Bekasi mencoba untuk konfirmasi.

Diberitakan sebelumnya, Taufik Hidayat (32) yang merupakan salah satu pasien di RSUD Cibitung, Kabupaten Bekasi, mengalami cacat tangan pascaoperasi. Dan hingga saat ini masih berjuang menggugat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi di Pengadilan Negeri (PN) Cikarang. (and) 

The post Pasien Cacat Pascaoperasi Dituding Cemarkan Nama Baik appeared first on RADAR BEKASI.