Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Pemuda Pancasila Bantu Warga Cegah Penyebaran Covid-19

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ranting Kaliabang Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Bekasi Utara, Kota Bekasi, menunjukan kepeduliannya ke masyarakat di wilayahnya, dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona.

Aksi kepedulian anggota PP ke masyarakat itu dilakukan dengan cara menyemprotkan disinfektan di lingkungan rumah warga di dua RW, yakni RW 01 dan RW 03, kelurahan Kaliabang, Bekasi Utara, Kota Bekasi, pada Minggu (5/4) kemarin.

Ketua Ranting Kaliabang PAC Pemuda Pancasila Bekasi Utara, Amsori mengaku, kegiatan yang dilakukan pihaknya bentuk peran serta PP dalam rangka bela negara, dengan membantu warga memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayahnya.

“Kami lakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga di dua lokasi, yakni RW 01 dan RW 03. Ini bentuk kepedulian kami untuk membantu warga memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah itu, umumnya di wilayah Kaliabang, Bekasi Utara, Kota Bekasi,” kata Amsori kepada Radar Bekasi, Senin (6/4).

Amsori menjelaskan, anggaran aksi yang dilakukan sebagai wujud kepedulian PP ke masyarakat tak menggunakan dana dari pihak manapun, melainkan dari uang kas anggota yang ada saja. “Kita pakai dana kas mas, bukan dari mana-mana,” jelasnya.

Lebih jauh, diakui Amsori, aksi kepedulian ini pun tak berhenti sampai disini tapi akan ada gelombang kedua dalam waktu dekat. “Kita upayakan ada gelombang kedua mas, kemungkinan satu hingga dua pekan ini. Mudah-mudahan terlaksana, sehingga bisa membantu secara serius dalam mencegah wabah virus Covid-19,” ungkapnya.a

“Kami berharap apa yang dilakukan ini bisa bermanfaat bagi semua warga, dan kami pun berharap semoga wabah virus Covid-19 segera hilang dari Tanah Air yang kita cintai ini,” pungkasnya. (mhf)