Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Pengcab Pertanyakan Agenda Popda

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Belum adanya kepastian perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Bekasi menjadi pertanyaan sejumlah cabang olahraga.

Pasalnya agenda olahraga multi event tingkat pelajar itu sudah beberapa kali molor.

Sekretaris Umum Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Bekasi, Saeful mengatakan, taekwondo masuk pada cabang olahraga yang dipertandingkan di Popda.

Persiapan sudah dilakukan sejak Agustus 2019. Namun hingga saat ini pelaksanaan belum ada kejelasan.

”Setelah ada pengunduran di bulan Oktober lalu, sampai November 2019 ini belum ada arahan Disbudpora (Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga),” cetusnya kepada Radar Bekasi, Kamis (7/11).

Eful sapaan akrabnya mengaku kecewa dengan tidak seriusnya pihak dinas dalam mempersiapkan event olahraga tingkat daerah tersebut. Padahal, sebagian besar Cabor sudah mempersiapkan diri sejak lama. ”Padahal kita sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari,” katanya.

Menurutnya, informasi terbaru terus dipantau. Pihaknya berharap informasi tidak mendadak diterima cabor.

”Kalau dipertandingkan di akhir tahun, otomatis kita akan mendadak persiapan lagi. Kalau belum ada informasi, artinya kemungkinan tahun depan,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan, Ketua Kempo Kabupaten Bekasi, Dadik Pranadi. Sejauh ini ia masih menunggu kabar pasti. ”Yang saya dengar, dalam waktu dekat akan ada rapat Panpel (panitia pelaksana). Saat ini, belum bisa komentar panjang lebar dulu,” imbuhnya.

Dilain tempat, Kabid Olahraga Disbudpora Kabupaten Bekasi, Asan Asari menuturkan, proses persiapan Popda terus dijalankan. Bahkan, bisa dipastikan proses perhelatan Popda bisa berjalan di bulan Desember 2019. ”Popda akan dilaksanakan awal Desember ini,” ucapnya.

Ketika ditanya mengenai rapat kordinasi (Rakor) dengan juri dan wasit, pria yang akrab disapa Asan ini tak menjawab detil.

Padahal, unik menentukan atlet terbaik dan atlet potensial, sangat berkaitan dengan persiapan saat perhelatan Popda nanti. ”Belum rakor,” cetusnya.

Sementara, terkait cabang olahraga hasil verifikasi yang akan dipertandingkan pada Popda diantaranya, atletik, bola basket, bola voli, bulu tangkis, gulat, karate, panahan, pencak silat, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, renang, sepak bola, sepak takraw dan kempo. (dan)

The post Pengcab Pertanyakan Agenda Popda appeared first on RADAR BEKASI.