Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Perusahaan Harus Setor Status Pegawai ke Disnaker

RadarBekasi.id – Perusahaan harus menyetorkan status kepegawaian karyawan yang bekerja ditempatnya ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi. Untuk memastikannya, Disnaker terus melakukan ke perusahaaan yang ada di Kota Bekasi. Hal itu dilakukan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

Kepala Seksi Syarat-Syarat Kerja pada Disnaker Kota Bekasi, Lukman Nurdin, mengatakan, berdasarkan peraturan tersebut setiap perusahaan harus menyerahkan syarat-syarat kerja untuk pegawainya.

”Bahwa diwajibkan setiap perusahaan itu melakukan pengesahan izin atau persyaratan mutlak sebagaimana hubungan industri tenaga kerja kepada Disnaker,” katanya, Rabu (9/10).

Selain itu, lanjut dia, peraturan tersebut juga mencakup Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) dan Perjanjian Kerja Bersama (PKB).
Setiap perusahaan harus memenuhi kewajiban pembuatan PKWT dan PKB itu.

”Karena di situ memang menyangkut hak dan kewajiban antara pengusaha dan pekerja, apalagi sekarang antara perusahaan dan si perkerja ada karyawan tetap, karyawan magang, dan pekerja waktu tidak tentu. Itu harus terdaftar ke Disnaker,” ungkapnya.

Kedepannya, Disnaker akan memastikan kepada setiap perusahaan agar segera mendaftarkan syarat-syarat yang sudah ditentukan oleh Disnaker. Sehingga kedepannya syarat dari setiap perusahaan akn terpenuhi dan memiliki izin dari Disnaker. ”Kita akan lakukan monitoring terus kepada perusahaan yang ada di Kota Bekasi,” tukasnya.(pay/adv)

The post Perusahaan Harus Setor Status Pegawai ke Disnaker appeared first on RADAR BEKASI.