Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

PKL Ganggu Akses Warga

MENJAJAKAN DAGANGAN: Pedagang kaki lima menjajakan dagangannya di sisi jalan lingkungan perbatasan antara Kota Bekasi dengan Kabupaten Bekasi, Senin (15/7). Kehadiran PKL tersebut dikeluhkan lantaran mengganggu akses keluar masuk warga. CR43/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Warga yang berada di lingkungan RW 012, Perumahan Pondok Ungu Permai, Kelurahan Bahagia, mengeluhkan keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di kedua sisi jalan lingkungan.

Pantauan Radar Bekasi, para pedagang yang menggelar dagangan di kedua sisi jalan lingkungan tersebut menggunakan terpal plastik hingga gerobak.

Warga setempat, Agung (45) mengatakan, keberadaan PKL yang berjualan di sisi jalan lingkungan tersebut kerap membuat akses keluar masuk warga terganggu. Selain itu, juga menyebabkan banyak sampah yang berserakan di jalan hingga saluran air di wilayah setempat.

”Saya dan warga lainnya merasa terganggu sebab apabila ada warga yang ingin masuk dan keluar lingkungan sudah pasti jalannya tersendat lantaran banyaknya pembeli menyimpan kendaraan tidak beraturan,” katanya, Senin (15/7).

Ia menjelsakan, warga tidak mengetahui siapa yang mengizinkan PKL berjualan di lokasi tersebut, ”Semakin kesini memang PKL itu makin banyak dulu tidak sebanyak sekarang,” ucapnya.

Menurut dia, untuk mencegah terjadinya parkir liar di lokasi tersebut, warga sepakat untuk membuat spanduk larangan yang ditempelkan pada tembok samping rumah.

”Untuk parkir liar warga sudah mengantisipasinya, kita semua sepakat membuat spanduk larangan, agar lingkungan disini dijadikan tempat parkir liar yang dimanfaatkan oleh sejumlah orang,” katanya.

Sementara itu, Ketua RW012, Marsin mengatakan, lingkungan setempat terdampak adanya aktivitas pasar yang masuk wilayah Kaliabang Tengah Kota Bekasi ini.

”Lingkungan kita ini menjadi dampaknya sementara PKL yang berjualan itu masuk wilayah Kota Bekasi karena memang kebetulan bersampingan, saya pun sendiri tidak tahu pengelola dari PKL tersebut untuk minta izin ke lingkungan kita juga tidak ada jadi memang sangat berdampak pada lingkungan setempat, akses keluar masuk pada pagi dan siang terganggu,” tandasnya.(cr43)

The post PKL Ganggu Akses Warga appeared first on RADAR BEKASI.