Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Pondokmelati akan Teraliri Gas Bumi

FOTO BERSAMA: Pengusaha swasta dan aparatur pemerintah Kota Bekasi serta aparatur kecamatan melakukan foto bersama usai melakukan sosialisasi di Pendopo Kecamatan Pondokmelati. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Sosialisasi terkait adanya pemasangan gas bumi untuk rumah tangga diwilayah Kecamatan Pondokmelati sudah dilakukan lewat pertemuan yang dihelat di Pendopo Kecamatan Pondokmelati, Kota Bekasi, Rabu (15/5).

Agenda itu juga berisi serah terima lapangan pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga yang nantinya akan disebar di Kota Bekasi.

Sosialisasi itu juga menghadirkan pelanggan gas bumi, dilingkungan Kecamatan Pondokmelati, Ketua RT dan RW, Danramil, Kapolsek, Kepala KUA, FKRW, Camat, Lurah, Asda dan para pengusaha gas bumi.
Camat Pondokmelati, Ika Indah Yarti menyampaikan, wilayah yang dilintasi pertama yaitu Jalan Hankam, depan Polsek Pondokgede, Koramil dan beberapa titik lainnya.

Sebagai tempat perlintasan jaringan gas bumi, Ika meminta pengerjaan dilakukan secara profesional, tidak menimbulkan dampak negatif di masyarakat. Salah satunya penataan sisa galian yang harus rapi seperti sebelumnya.

SOSIALISASI: Sejumlah pengusaha swasta dan aparatur pemerintah Kota Bekasi melakukan sosialisasi terkait pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga dilingkungan Kecamatan Pondokmelati, Kota Bekasi. IST/RADAR BEKASI

“Saya sebagai Camat akan mendukung kegiatan tersebut apalagi ada manfaatnya untuk masyarakat. Asalkan pembangunan jaringan gas bumi benar-benar dilakukan dengan baik pasti akan sangat membantu kita juga,” katanya.

Nantinya gas bumi menjadi kebutuhan masyarakat luas dnegan skema pembayaran sama halnya berlangganan air PDAM.

“Yang jelas terkait pembangunan jaringan gas bumi harus diberikan pemahaman kepada warga. Jika ada warga yang keberatan akan kita buka pengaduan untuk hal ini, supaya tidak ada yang dirugikan,” ucapnya.

Sehingga, kata dia, sosialisasi yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Pondokmelati tidak hanya aparatur pemerintah saja yang hadir warga dan pelanggan juga hadir. ”Supaya mereka mengetahui mekanisme pembanguan jaringan gas bumi diwilayah pondokmelati,” tambahnya.

“Saya harap pembangunan jaringan gas bumi berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan kehidupan masyarakat khususnya Kecamatan Pondokmelati lebih baik lagi dan umumnya di Kota Bekasi,” pungkasnya. (pay/adv)

The post Pondokmelati akan Teraliri Gas Bumi appeared first on RADAR BEKASI.