Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Rawalumbu Zona Merah Covid-19

ILUSTRASI: Petugas medis ketika melakukan proses tes swab kepada masyarakat di Stasiun Bekasi, belum lama ini, guna menekan penyebaran Covid-19. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menjelang masa adaptasi kebiasaan baru (ABK) atau new normal di Kota Bekasi Kamis (2/7) besok, jumlah kasus Covid-19 belum stabil.

Hingga Selasa (30/6) malam, masih terdapat tambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19. Berdasarkan data corona.bekasikota.go.id, pasien terkonfirmasi positif sebanyak 19 orang tersebar di tujuh kecamatan.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, kasus Covid-19 yang ada di Kota Bekasi terjadi penambahan khususnya dari kluster baru di wilayah Rawalumbu.

“Jadi, yang masih agak rawan tuh memang di Rawalumbu. Disana itu, ada satu keluarga empat orang positif Covid-19,” kata Rahmat saat ditemui wartawan di Posko Gugus Tugas Covid-19 Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (30/6).

Menurut Wali Kota yang akrab disapa Bang Pepen ini, penyebaran kasus itu terdapat di tujuh Kecamatan. Dan paling tinggi disetiap wilayah ada di tiga kelurahan dengan empat RW zona merah. Salah satunya, Rawalumbu.

“Dari wilayah itu sendiri (Rawalumbu), untuk total pasien Covid-19 paling tinggi bila dibandingkan tempat yang lain,” jelasnya.

Adapun dari total pasien positif itu, saat ini ada yang menjalani proses perawatan di rumah sakit dan juga isolasi mandiri.

“Untuk yang di rumah sakit itu, ada di RSUD Chasbullah Abdulmdjid, RS Anna Medika, dan RS Mitra. Paling banyak di RSUD. Sedangkan, untuk pasien yang isolasi mandiri di rumah juga tetap kita memastikan mengenai perawatan, dan kebutuhan terjamin. tim medis kita juga terus memantau dari puskesmas setempat,” tandasnya.

Diketahui, dari data corona.bekasikota.go.id juga terdapat Orang Dalam Pengawasan sebanyak 166 orang, terkonfirmasi positif sebanyak 19 orang. Total meninggal dengan penyakit khusus sebanyak 186 orang dan total meninggal p+ sebanyak 34 orang. Total kasus ODP, PDP dan terkonfirmasi sebanyak 6.434 orang.

Untuk sebaran pasien positif di kecamatan Bekasi Barat sebanyak dua orang, Bekasi Utara dua orang, Jatisampurna satu orang, Medansatria lima orang, Pondokgede dua orang, Pondokmelati satu orang dan Rawalumbu sebanyak enam orang. (mhf)