Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

RW 07 Jatikarya Juara Dua Lomba Zero Kriminal

FOTO BERSAMA: Babinsa Kelurahan Jatikarya, Peltu Adi Surya (paling kiri), Ketua RW 07 Kelurahan Jatikarya, Lurah Jatikarya, Sulatifah (ketiga kiri) dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatikarya, Bripka Dery A (paling kanan) foto bersama saat meraih juara dua dalam lomba Zero Kriminal tingkat Kota Bekasi di Alun-Alun Kota Bekasi, Rabu (10/7). ACHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Lingkungan RW 07 Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna berhasil menjadi juara kedua dalam lomba RW Zero Kriminal tingkat Kota Bekasi dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara di Alun-Alun Kota Bekasi, Rabu (10/7).

Prestasi tersebut tentunya mendapatkan apresiasi dan pihak kelurahan dan kecamatan setempat. Karena warga di lingkungan RW 07 telah berhasil menekan angka kejahatan dengan melibatkan semua pihak.
Lurah Jatikarya, Sulatifah berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayahnya yang mendukung untuk menciptakan lingkungan yang aman.

”Saya selaku kepala wilayah di Kelurahan Jatikarya tentunya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung kegiatan tersebut, terlebih kepada unsur kepolisian yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Bripka Dery A. SH dan unsur TNI dari Babinsa Peltu Adi Surya yang selama ini menjadi rekan kerja dalam rangka menciptakan sinergitas tiga pilar guna menciptakan wilayah yang tetap aman nyaman serta kondusif,” katanya kemarin.

PENYERAHAN PIALA: Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (tengah), Ketua RW 07, (ketiga dari kanan) berfoto bersama dengan pejabat terkait saat penyerahan piala Zero Kriminal di Alun-Alun Kota Bekasi, Rabu (10/7). ACHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

Pihaknya berharap masyarakat di wilayah setempat untuk terus berperan dalam mengelola keamanan di lingkungannya sendiri. ”Karena tanggung jawab keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama, contohnya saya mengharapkan dimasing-masing RW digalakan kembali pos kamlingnya, pendataan kontrakan, serta membuat sistem portalisasi pada saat malam hari,” ujarnya.

Dengan melibatkan masyarakat, dirinya yakin akan berdampak positif bagi kemajuan Kota Bekasi karena lingkungannya aman, nyaman serta kondusif. ”Ya tentunya akan menciptakan peluang kerja dengan mendatangkan para investor yang berinvestasi di wilayah Kelurahan Jatikarya sehingga bisa memudahkan warga sekitar untuk memperoleh pekerjaan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Jatisampurna, Wahyudi mengatakan, RW 07 ini ditunjuk untuk mewakili kecamatan setelah melalui proses terlebih dahulu. ”Sebelumnya RW 07 ini telah dinilai oleh pihak Polda, Polres, Kesbangpol dan lainnya dan akhirnya setalah HUT bayangkara ke-73 alhamdulilah meski tidak menjadi juara pertama kita menjadi juara dua. Meski demikian saya tetap apresiasi kinerja mereka dalam menjaga lingkungan bebas dari kriminal,” katanya.

SAMBUTAN: Camat Jatisampurna, Wahyudi memberikan sambutan saat melakukan penilaian di lingkungan RW 07 Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna dalam lomba Zero Kriminal. IST/RADAR BEKASI

Menurut dia, pastrisipasi masyarakat di lingkungannya adalah modal utama untuk mendapatkan juara pada lomba tersebut. Karena, masyarakat turun langsung menjaga keamanan lingkungan melalui ronda malam, antisipasi dan deteksi dini bagi pendatang yang ingin melakukan kejahatan.

”Dengan penilaian yang dilakukan, kepada RW 07 lah yang berhak mewakili Kecamatan Jatisampurna, dan saya ingin RW yang lain mencontoh RW 07 ini agar angka kejahatan di lingkungan bisa menurun,” ujarnya. (pay/adv)

The post RW 07 Jatikarya Juara Dua Lomba Zero Kriminal appeared first on RADAR BEKASI.