Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Serentak Minum Tablet Penambah Darah

MINUM TABLET: Siswa putri SMK Bhakti Bangsa Kota Bekasi mengikuti minum tablet penambah darah.Istimewa

Radarbekasi.id – Siswa putri SMK Bhakti Bangsa Kota Bekasi turut serta mengikuti kegiatan serentak minum tablet (obat) penambah darah yang berlangsung belum lama ini.

”Ini adalah salah satu program yang cukup positif karena disini siswa mengerti dapat manfaat minum obat penambah darah, khususnya bagi siswi putri,” ungkap Kepala SMK Bhakti Bangsa Kota Bekasi Jumran Waris, Sabtu (30/11).

Diketahui, pentingnya minum tablet penambah darah untuk meningkatkan kesehatan dan gizi serta mencegah agar tidak mengalami anemia yang rentan terjadi pada usia produktif.

Jumran mengungkapkan, sekolahnya memiliki jurusan farmasi. Dengan demikian, sebenarnya sebagian anak didiknya sudah cukup mengerti manfaat minum tablet penambah darah.

Dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatatan serta Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Bekasi ini, para siswa juga mendapatkan materi tentang lima O sebelum menggunakan obat.

”Materi lima O itu yakni perhatikan nama obat yang digunakan, apa khasiat obat yang digunakan, berapa dosis obat yang digunakan, bagaimana cara menggunakan obat yang digunakan serta mengetahui efek samping obat yang digunakan,” tuturnya.

Dikatakannya, siswa putri dipastikan mengalami menstruasi dengan ditandai keluarnya darah setiap bulan. Ia berharap, edukasi ini dapat bermanfaat bagi mereka. (dew)

The post Serentak Minum Tablet Penambah Darah appeared first on RADAR BEKASI.