Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

STIE Tri Bhakti Dukung Kemajuan Bisnis UMKM

FOTO BERSAMA: Sejumah dosen STIE Tri Bhakti, foto bersama dengan Staf Ahli Walikota Bekasi bidang Ekonomi dan Kemasyarakatan, Sudarsono, dalam kegiatan seminar mengenai tips dan trik pemasaran di era digital. Kegiatan ini diikuti 75 pelaku UMKM.Dewi Wardah

Radarbekasi.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tri Bhakti mendukung kemajuan bisnis usaha mikro kecil, dan menengah (UMKM). Langkah ini diwujudkan dengan membekali pelaku usahanya mengenai tips dan trik pemasaran di era digital melalui kegiatan seminar.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIE Tri Bhakti, sekaligus Ketua Panitia Seminar, Parwanto, mengatakan strategi pemasaran diberikan bagi pelaku UMKM agar mereka bisa memanfaatkan teknologi dalam menjalankan bisnisnya. Apalagi, melalui akses digital jangkauan pemasaran menjadi lebih luas.

“Dengan seminar ini, para wirausaha kecil bisa peka dengan perkembangan digital yang memiliki peluang cukup besar,” ujar Parwanto, dalam kegiatan seminar, Kamis (27/6).

Pemateri dalam kegiatan seminar yang berlangsung mulai pukul 08.00-16.00 WIB merupakan para dosen STIE Tri Bhakti. Lebih lanjut, Parwanto menyampaikan, pelaku UMKM cukup antusias mengikuti seminar tersebut.

“Saya kira dari 80 undangan yang hadir hanya 40-an pelaku UMKM. Tetapi sampai 75 pelaku UMKM,” ujarnya.

Melalui seminar ini, pihaknya berharap pelaku UMKM mampu bersaing dengan usaha besar di era serba teknologi saat ini. “Semoga pelaku UMKM dapat maju dan berkembang di era digitalisasi ini,” harapnya.

Selain ilmu, peserta seminar juga mendapatkan sertifikat serta materi seminar. “Disini audiens mendapatkan sertifikat dan slide materi yang dibawakan oleh pengisi materi sehingga dapat dipelajari juga dirumah,” pungkasnya.

Sementara, Staf Ahli Walikota Bekasi bidang Ekonomi dan Kemasyarakatan, Sudarsono, mengapresiasi kegiatan seminar yang dihelat oleh STIE Tri Bhakti.

“Semoga seminar ini bisa membantu para usaha kecil untuk bisa berkembang di era digitalisasi saat ini,” ujar Sudarsoni, saat membuka kegiatan seminar tersebut. (cr46)

The post STIE Tri Bhakti Dukung Kemajuan Bisnis UMKM appeared first on RADAR BEKASI.