Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Suarakan Pendapat lewat Tulisan

Radarbekasi.id – Pelajar bernama lengkap Nadien Khinanti (14) ini punya kegemaran menulis. Lewat menulis, dia bisa menyampaikan pendapatnya dengan baik.

Nadien–begitu akrab disapa–mengungkapkan, menulis merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Biasanya, dia menulis kritik dan saran tentang suatu pemberitaan yang menurutnya tak sesuai melalui media sosial seperti Instagram maupun Twitter.

”Nggak tahu kenapa aku tuh kayak suka mengkritik melalui tulisan. Karena ternyata ketika mengkritik dalam bentuk tulisan melalui sosial media banyak orang yang berfikiran sama dan ada juga yang berfikiran tidak sama. Jadi menurut ku itu seru banget,” ungkap siswa kelas 9 SMPN 34 Kota Bekasi ini.

Kegemarannya menulis muncul sejak Nadien duduk dibangku kelas 7 SMP. Karya tulisnya biasanya mengangkat isu tentang Hak Asasi Manusia (HAM) di Tanah Air.

”Saya paling suka menulis tentang HAM yang ada di Indonesia saat ini. Perlu kita ketahui sebagai generasi muda bahwa masih banyak HAM yang dilanggar dan dibiarkan begitu saja. Saya berharap dengan tulisan saya banyak generasi muda seperti saya paham bahwa saat ini kita harus bersiap untuk memperbaiki itu,” ungkap siswa berhijab ini.

Menurutnya, menyuarakan pendapat merupakan hak setiap orang. Tak memandang faktor ekonomi maupun fisik atau apapun.

Nadien berencana membuat blog agar karya tulisnya bisa lebih panjang. Ia akan terus mengasah kemampuannya menulis agar setelah tumbuh dewasa kelak dapat menyuarakan pendapat rakyat kecil yang jarang didengar oleh pemerintah. (dew)

The post Suarakan Pendapat lewat Tulisan appeared first on RADAR BEKASI.