Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Susunan Pengurus Golkar Ditarget Rampung Minggu Ini

RadarBekasi.id – Pembentukan kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 dipastikan rampung dalam minggu ini. Hal ini disampaikan oleh Ketua Formatur, Eka Supria Atmaja.

”Dalam waktu dekat, formatur akan memberikan keputusan mengenai kepengurusan DPD Golkar Kabupaten Bekasi. Dikasih tahu sedikit saja, nanti malah jadi tidak surprise. Mudah-mudahan minggu ini sudah selesai,” ucap Eka saat ditemui seusai menghadiri launcing I Bekasi Kab, Rabu (9/10).

Pria yang juga menjabat sebagai ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi ini menjelaskan, sampai saat ini tim formatur sedang menentukan terkait kepengurusan. Dan untuk nama-namanya sudah ada. Namun saat ditanya siapa saja dari kepengurusan lama yang masuk, dan berapa persen yang masih bertahan?, Eka enggan menjawabnya.

”Nanti saja lihat, kalau sekarang sudah dikasi tahu sedikit, nanti akhirnya jadi tidak surprise lagi. Yang jelas dalam minggu ini sudah selesai,” terang Eka yang juga Bupati Bekasi ini.

Sementara itu, anggota formatur, Ade Sukron Hanas menambahkan, tim formatur sedang merumuskan kriteria-kriteria siapa saja yang akan masuk dalam kepengurusan DPD Golkar baru. Jika kriteria yang sudah dicari ada, maka kemudian diharapkan bisa mengisi struktur yang sudah dirumuskan.

”Sekarang masih mencari formulasi kriteria yang tepat untuk mengisi masuk jadi pengurus, dan sesuai harapan ketua,” ujar Ade saat dihubungi belum lama ini.

Pria yang juga sebagai ketua PK Kecamatan Tarumajaya ini belum bisa memastikan kapan pembentukan pengurus rampung. Menurutnya, dalam hal ini tidak semerta-merta menetapkan, karena mengingat banyak yang mau jadi pengurus, sedangkan kuotanya dibatasi aturan organisasi.

”Kalau masalah rampungnya kapan, saya belum bisa memberi jawaban secara pasti, karena masih ada hal-hal yang lain. Kami diminta memilih teman-teman yang memang mau berkontribusi unruk membesarkan Partai Golkar,” ucapnya.

Lanjut Ade, secara mekanisme yang ada, formatur juga harus mengkomunikasikan ke organisasi maupun sayap Partai Golkar, seperti MGKR, Soksi, Kosgoro, AMPG, Ampi, dan beberapa lainnya, untuk menentukan kepengurusan ini, karena mengingat teman-teman juga sudah meyodorkan beberapa nama.

”Masing-masing organisasi maupun sayap Partai Golkar juga berhak menyodorkan nama, tingga nanti kami merumuskannya. Tentu ini akan menjadi tugas kami dalam pembentukan kepengurusan. Kalau jumlahnya pengurus Golkar Kabupaten Bekasi kemungkinan di atas 50 sampai 79 orang, perkiraan saya yang lebih ideal,” pungkas Ade. (pra)

The post Susunan Pengurus Golkar Ditarget Rampung Minggu Ini appeared first on RADAR BEKASI.