Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Swadaya Perbaiki Jaling

BAKAL DIPERBAIKI: Pengendara melintas di jalan yang akan dilakukan pengecoran di Perumahan Graha Persada, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara pada Minggu (11/8) lalu. Pengecoran dilakukan secara swadaya oleh masing-masing warga tersebut. CR43/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Warga di lingkungan Perumahan Graha Persada, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara melakukan pengecoran jalan lingkungan (Jaling) secara swadaya. Hal tersebut dilakukan karena jalan setempat telah rusak selama beberapa tahun kebelakang tanpa adanya perhatian dari pihak pengembang perumahan.

Pantauan Radar Bekasi, perbaikan jalan dilakukan secara manual oleh sejumlah pekerja mengunakan puing batu, tanah, dan pasir.

Ketua RT006, Yuskamdani, mengatakan, pengecoran jalan juga dilakukan agar jalan di wilayah setempat terbebas dari genangan air ketika musim hujan berlangsung. ”Karena jalan juga otomatis ditinggikan selain warga setempat dan warga lainnya saat melintas nyaman, tidak ada genangan dan berdebu lagi,” katanya kepada Radar Bekasi.

Dikatakan dia, biaya untuk pengecoran jalan tersebut berasal dari urunan yang telah dilakukan selama empat tahun. ”Pengecoran jalan ini terlaksana karena selama empat tahun uang baru terkumpul, jadi uang pengecoran setiap bulannya dicicil oleh warga hingga tahun ini bisa tercapai, kita lebih milih pengecoran dari pada pengaspalan, karena kalau kita aspal jalan mudah rusak,” ucapnya.

Menurut dia, perbaikan jalan tersebut pernah diajukan oleh warga setempat oleh pihak pengembang perumahan namun tidak pernah ditanggapi. ”Jalan lingkungan sudah pernah diajukan oleh kita kepada pihak developer namun tidak ditanggapi, ya pada akhirnya pengecoran dilakukan swadaya, mau mengajukan ke pemerintah daerah juga takutnya sama saja,” tandasnya. (cr43)

The post Swadaya Perbaiki Jaling appeared first on RADAR BEKASI.