Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Takraw Sasar Atlet Lokal

RadarBekasi.id – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Bekasi bertekad memperbaiki tim setelah gagal mencapai target pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018 lalu.

Ketua Umum PSTI Kota Bekasi, Abdul Muin Hafiedz menyatakan, ada berberapa program yang saat ini sudah dimatangkan. Dimana peroses pencapaian tim takraw, mesti berangkat dari pembibitan atlet lokal asli Kota Bekasi.

Dia tidak menampik bahwa pada perhelatan olahraga multi event empat tahunan 2018 lalu masih mengandalkan atlet luar Kota Bekasi.  Hal itu menyusul belum adanya atlet binaan mereka.

Saat ini, sebagian besar atlet mereka yang direkrut pada Porda 2018 lalu memang sudah berdomisili dan menempuh pendidikan di Kota Bekasi.

 ”Sebelumnya kita merekrut atlet dari luar yang sudah berkomitmen, untuk menjadi warga Kota Bekasi untuk dibina dan disekolahkan, kuliah dari sekarang di Kota Bekasi,” ujarnya ketika dikonfirmasi Radar Bekasi, Rabu (9/10)

Sejauh ini, Ketua PSTI yang juga anggota DPRD Kota Bekasi ini mengklaim sudah mengantongi sejumlah atlet lokal lewat program pembinaan. Mereka dipersiapkan pada Porda 2022 Jawa Barat.

”Perlu diketahui, takraw Kota Bekasi sudah memiliki enam atlet yang disekolahkan di Kota  Bekasi di tambah atlet asli Bekasi dari pembinaan SD, SMP dan SMA,” katanya.

Lebih lanjut, kata lelaki yang akrab disapa Muin itu, dalam waktu dekat program pemusatan latihan cabang (Pelatcab) mulai berjalan.

”Kita akan fokus melakukan pembinaan atlet Kota Bekasi dengan melakukan pembinaan kontinyu,” imbuhnya.

Dia menambahkan, terkait program pembinaan, perlu adanya sarana prasarana memadai untuk atlet. Sejauh ini kata dia, belum ada lokasi resmi yang akan dijadikan sebagai sarana latihan atletnya.

”Memberi fasilitas sarana lapangan takraw yang memadai, dengan itu, Insya Allah Porda kemarin memperolehan medali perunggu dan target Porda 2020 bisa dua medali emas,” tukasnya. (dan)

The post Takraw Sasar Atlet Lokal appeared first on RADAR BEKASI.