Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Taman Suplesi Terbengkalai

RadarBekasi.id – Belum genap setahun pasca diresmikan, Taman Suplesi di Jalan Rawa Tembaga, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi terlihat memprihatinkan.

Taman yang berada di belakang gedung Islamic Center atau samping Kantor Agama Kota Bekasi itu dipenuhi coretan vandalisme, bahkan sejumlah fasilitas taman juga nampak mengalami kerusakan.

Taman bantuan dari Provinsi Jawa Barat itu kini tak lagi menarik bagi pengunjung.

Pantuan Radar Bekasi, dilokasi juga minim penerangan sehingga rawan tindak kejahatan dan kerap digunakan beberapa pasangan muda-mudi memadu kasih.

Salah satu warga, Hendy (34) ditemui di Taman Suplesi mengatakan, kondisi taman saat ini tak terawat. Ditambah lagi tidak ada lahan parkir. Selain itu, tidak adanya pagar pembatas di bibir sungai membuat pengunjung yang membawa anak kecil khawatir akan keselamatan buah hatinya.

“Ya saya ingin ada perhatian lagi dari pemerintah terhadap Taman Suplesi ini biar layak di kunjungi warga Bekasi,” pintanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang PJU dan Taman Pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi, Priadi Santoso mengatakan, taman tersebut baru diserahkan dari pihak Dinas Tata Ruang (Distaru) April 2019 lalu. Sebelumnya kata dia, itu menjadi tanggung jawab Distaru.

 ”Yang pasti akan kita perbaiki, karena kita baru diserahkan oleh Distaru pada bulan April lalu, karena sebelumnya itu adalah tanggung jawab Distaru,” katanya, Rabu (9/10).

Untuk anggaran perawatan kata dia masih berada di pihak Distaru sehingga, pihaknya hanya melakukan penyiraman taman.

”Kita pun merawat Taman Suplesi selama ini hanya melakukan penyiraman saja, kita tidak bisa mengambil langkah kegiatan fisik,” ucapnya.

Pihaknya memastikan akan menindaklanjuti persoalan tersebut termasuk area Hutan Kota. ”Kalau terkait pengendalian kawasan itu seharusnya harus Satpol PP, karena di Surabaya adalah Satpol PP, nantinya kita akan bersurat ke mereka agar mereka dapat menjaga fasilitas umum, kita akan koordinasi agar pengendalian bisa bersinergi,” tukasnya. (pay)   

The post Taman Suplesi Terbengkalai appeared first on RADAR BEKASI.