Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Ujikom Fotografi Level 3

FOTO BERSAMA: Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, foto bersama dengan panitia penyelenggara serta peserta ujikom fotografi level 3 di Kodim 0507 Bekasi, Sabtu (30/11). APFI

Radarbekasi.id – Sebanyak 100 peserta mengikuti ujian kompetensi (ujikom) fotografi level 3. Para peserta merupakan pelajar SMK hingga pekerja profesional fotografi se-Jabodetabek.

Kegiatan yang dihelat bersama oleh Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) Pengurus Cabang Bekasi, Tempat Uji Kompetensi (TUK) Gallery Studio Nila Photowork, TUK Inova Bandung, serta Lembaga Sertifikasi Kompetensi Fotografi Indonesia (Leskofi), ini berlangsung di Kodim 0507 Bekasi, Sabtu (30/11).

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Tri menyampaikan, ujikom fotografi ini diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme para pegiat fotografi di Indonesia dalam menghadapi persaingan pasar bebas Asia.

”Ujikom ini sangat bagus bagi para pegiat fotografi profesional. Dimana, dengan adanya sertifikasi ini mereka diakui negara sebagai fotografer profesional yang berkompeten dibidangnya, sekaligus sebagai bekal bagi mereka dalam menghadapi persaingan pasar bebas Asia,” ujar Tri.

Komandan Kodim 0507 Kota Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama, sangat mengapresiasi diadakannya ujikom fotografi di bawah pengawasan Leskofi dan APFI ini sebagai upaya untuk meningkatkan mutu para pegiat fotografi agar lebih berkompeten dibidangnya.

”Ujikom ini jelas, yakni melahirkan para fotografer yang berkompeten dibidangnya. Jadi fotografi bukan lagi sebagai hobi namun sebagai sarana membuka peluang kerja,” tutur Kolonel Inf Rama yang juga sebagai Pembina APFI Pengcab Bekasi ini.

Ketua APFI Pengcab Bekasi Rizki Trestianto menjelaskan, dalam pelaksanaan ujikom ini setiap peserta tidak dikenakan biaya sama sekali. Karena biaya pelaksanaan ujikom ini merupakan bantuan dari Kementerian Pendidikan.

”Biasanya, setiap peserta yang mengikuti ujikom ini dikenakan biaya antara Rp1-1,5 juta. Namun untuk kali ini 100 peserta yang mengikuti ujian kompetensi dibebaskan biaya pendaftaran tersebut,” terang pria yang akrab disapa Kiki tersebut.

Lebih lanjut, Kiki menjelaskan pelaksanaan ujikom kali ini merupakan peserta terbanyak se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Leskofi dan APFI.
”Sudah lima kali Pengcab Bekasi bersama TUK Gallery Studio Nila Photowork melaksanakan ujikom. Dan kali ini, adalah pelaksanaan ujian kompetensi terbanyak se-Indonesia di bawah pengawasan Leskofi dan APFI,” pungkasnya. (oke/pms)

The post Ujikom Fotografi Level 3 appeared first on RADAR BEKASI.