Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Usai MPLS Langsung Kemah

ILUSTRASI: Sejumlah siswa di salah satu sekolah di Kota Bekasi mengikuti upacara. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 7 Kota Bekasi akan dilakukan mulai 15-17 Juli 2019. Selanjutnya, siswa baru harus langsung mengikuti kemah pada 18-20 Juli 2019.Dewi Wardah Radar Bekasi

Radarbekasi.id – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 7 Kota Bekasi akan dilakukan mulai 15-17 Juli 2019. Usai kegiatan ini, siswa baru harus langsung mengikuti kemah pada 18-20 Juli 2019.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 7 Kota Bekasi, Heri Purnomo, mengatakan sebelum dilaksanakan MPLS guru bina konseling (BK) melakukan pendataan siswa baru untuk mengenali potensi mereka. Selain itu, memetakan kondisi dan profil siswa baru.

”MPLS merupakan kegiatan pertama masuk sekolah untuk mengenalkan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep, pengenalan diri dan pembinaan awal kultur sekolah,” terang Heri, kepada Radar Bekasi, belum lama ini.

Dalam kegiatan tersebut, siswa baru akan mendapatkan beberapa materi. Diantaranya, ikrar siswa tolak kekerasan dan sadar hukum agar menjadi pelajar yang baik. Materi tentang tertib berlalu lintas dan kebudayaan juga diberikan dalam kegiatan MPLS. Sejumlah materi tersebut telah ditetapkan oleh kepala cabang dinas.

”Karena materi-materinya sudah ditentukan, paling pihak sekolah hanya melengkapi seperti materi kurikulum dan hal-hal terkait sekolah saja,” ucapnya.

Pihak sekolah akan bekerja sama dengan Kepolisian, TNI, Badan Narkotika Nasional (BNN), hingga Dinas Kesehatan. Masing-masing pihak akan memberikan materi kepada pelajar. MPLS yang berlangsung 15-17 Juli 2019, dimulai pukul 06.30-15.00 WIB. Peserta kegiatan wajib hadir lebih awal 10 menit sebelum kegiatan dimulai.

Namun, apabila siswa baru berhalangan hadir wajib untuk melaporkan diri. ”Peraturan ini benar-benar harus dilakukan oleh seluruh siswa baru,” tegasnya. Selanjutnya, siswa baru harus mengikuti kegiatan kemah bersama pramuka sebagai implementasi kurikulum 2013. Kegiatan ini akan berlangsung 18-20 Juli 2019.

”Dalam kegiatan ini, diantaranya siswa akan mendapatkan penjelasan mengenai sejarah kepramukaan, pengenalan syarat kecakapan umum (SKU) dan syarat kecakapan khusus (SKK),” pungkasnya. (cr46)

The post Usai MPLS Langsung Kemah appeared first on RADAR BEKASI.