Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Warga MGT Tolak THM Berkedok Karaoke Keluarga

TOLAK THM: Sejumlah Warga dari 7 RW di Perumahan Mutiara Gading 2 menggelar aksi agar tempat hiburan malam (THM) berkedok karaoke keluarga segera ditutup karena bisa merusak generasi muda. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Sejumlah Warga Komplek Perumahan Mutiara Gading Timur 2, Kelurahan Mustikajaya menolak keberadaan tempat hiburan malam (THM) berkedok karaoke keluarga di wilayah RW 031 Ruko Blok L.

Mereka melakukan aksi unjuk rasa di Perumahan Mutiara Gading Timur, Ruko Blok L RW 031, Keluarahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Rabu (9/10).

Koordinator Aksi, Heru, mengatakan, aksi ini dilakukan oleh sejumlah warga yang tinggal di RW 001, 024, 025, 028, 029, 031, 033. Keberadaan THM berkedok karaoke tersebut dinilai mengganggu kenyamanan warga.

”Kita anggap karaoke keluarga hanya kedok saja, nyatanya kita juga mendapati mereka menjual minuman keras. Yang pasti hal itu dapat merusak anak-anak di lingkungan kita,” katanya, Rabu (9/10).

Dia melanjutkan, warga meminta kepada Kapolrestro Bekasi Kota, Kodim 0507, wali kota, Dinas Pariwisata, Satpol PP, Kecamatan serta Kelurahan Mustikajaya untuk segera menutup seluruh karaoke yang ada di wilayah Perumahan tersebut.

”Kami pertegas lagi, bahwa karaoke family hanya kedok saja. Karena tempat itu menyediakan minuman keras. Kita (warga) sudah sangat resah,” ucapnya.

Kepastian penjualan minuman keras itu, kata Heru, warga pernah memergoki pengiriman minuman beralkohol di siang hari ke tempat karaoke .”Warga kita sebelum melakukan aksi sudah pernah memergoki pengiriman miras ke karaoke,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Seksi Trantib Kecamatan Mustikajaya, Iman, mengatakan, pihaknya akan mengkaji tuntutan tersebut. ”Tidak lantas apa permintaan warga memenuhi kan. Harus ada kajian-kajian dulu,” katanya.

Pihaknya juga akan memberikan surat teguran terlebih dahulu. Pihaknya pun akan mengevaluasi karakoe tersebut.

Menurutnya, perihal perizinan dari karaoke tersebut dapat dicek ke Dinas Pariwisata karena bukan kewenangan wilayah. ”Jika ingin dilihat izinnya silahkan ke Dinas Pariwisata,” tukasnya. (pay)

The post Warga MGT Tolak THM Berkedok Karaoke Keluarga appeared first on RADAR BEKASI.